Para Perantau Asal Kembangan Bantu Warga Desa Bedah Rumah

Jakarta,Kabar One.com- Para perantau asal Desa Kembangan Kecamatan Sekaran Lamongan adakan bedah rumah Kamis,(2/5/2024).Program bedah rumah yang di adakan di salah warga yakni rumahmilik keluarga Edy almarhum istrinya genduk RT 07 RW 1 Desa kembangan.

Bantuan bedah rumah adalah spontanitas dari warga perantauan baik di jakarta, Bandung, Tulungagung,Malang, Surabaya , Yogyakarta dan lainnya.sebelumnya kondisi rumah sangat memprihatinkan hampir roboh.lewat solidaritas para perantau desa kembangan bedah rumah mulai di laksanakan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Monaji ( Bayan) kepada awak media kabar One.com mengatakan,”
” Bismillah berkat kerjasama Para perantau bantu rumah sebesar Rp35juta. Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang menerima,” kata Monaji.

Hal senada diungkapkan oleh salah satu tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan beda rumah Arji mengatakan,” kepedulian warga perantauan adalah nyata.alhamdulillah sudah terkumpul dana Rp 29 juga sudah kita belikan material.

“Tidak banyak memang yang kita berikan, namun kita berharap bantuan ini dapat meringankan masyarakat penerima bantuan,
” Insyaallah kita komit swadaya masyarakat murni tak ada campur tangan dari perangkat desa .kalau bukan kita yang peduli terhadap kampung halaman siapa lagi?.jangan di kira kami sebagai anak rantau tak peduli  dengan desa kita.para perantau adalah aset desa paling berharga,” ujarnya ( Amin S).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *