4 Buah Raperda Disampaikan, DPRD Kotabaru Bentuk Pansus

Daerah63 views

KOTABARU,kabarOne.com- Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru kembali digelar dengan agenda Bupati Kotabaru menyampaikan Empat Buah Raperda.

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis didampingi Wakil Ketua H. Mukhni AF serta anggota DPRD Kotabaru.

Hadir Bupati Kotabaru melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pemkab Kotabaru H. Zainal Abidin, S’STP , Forkopimda dan SKPD yang berlangsung di ruang Paripurna DPRD Kotabaru, Senin (13/5/2024).

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pemkab Kotabaru H. Zainal Abidin menyampaikan 4 Buah Raperda, yaitu;

1. Raperda tentang Bangunan Gedung.
2. Raperda tentang Penyelenggaraan Jalan Kabupaten dan Desa.
3. Raperda tentang Hibah atau Sumbangan Pihak Ketiga.
4. Raperda tentang Riset dan Inovasi Daerah.

Salah satu Raperda yaitu tentang Riset dan Inovasi Daerah yang merupakan bagian dari upaya meningkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dibutuhkan riset dan inovasi daerah untuk percepatan terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Adanya inovasi daerah diharapkan akan berdampak pada pebaikan kualitas pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat, meningkatkan peran serta masyarakat, dan meningkatkan daya saing daerah,” ungkap Zainal.

Sementara itu ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengatakan, untuk 4 buah Raperda yang disampaikan pihak eksekutif, kami dari legislatif akan segera membentuk panitia khusus (Pansus).

“Kami akan membahasnya baik secara intern maupun bersama-sama dengan pihak eksekutif dalam waktu yang tidak terlalu lama akan menyampaikan kembali laporan akhir kepada Bupati Kotabaru melalui Rapat Paripurna,” ujar Syairi mengakhiri.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *