Kapolsek dan Kasat Polairud Berganti Pemimpin, Ini Perintah Kapolres Kotabaru

Hankam187 views

KOTABARU,kabarOne.com- Polres Kotabaru menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Kelumpang Barat IPTU Hendrie Ade Astiatmono digantikan oleh IPDA Martin Tatali yang sebelumnya menjabat Waka Polsek Sampanahan

Sertijab dan pengambilan sumpah dan janji pejabat dipimpin langsung oleh Kapolres Kotabaru AKBP Dr. Tri Suhartanto, SH.MH.M.Si bertempat dilapangan Apel Polres Kotabaru, Sabtu (18/5/2024) pagi.

Turut hadir, Waka Polres Kotabaru Kompol Agus Rusdi Sukandar, SH.SIK.MH, Ketua Bhayangkari Cabang Kotabaru Ny. Silfia Tri Suhartanto beserta pengurus Bhayangkari, para pejabat utama dan Perwira staf, Kapolsek jajaran dan segenap personil Polres Kotabaru.

Pejabat baru Kasat Polairud yakni AKP Arief Sukmo Wibowo, S.I.K. menggantikan AKP Koes Adi Dharma, S.S.T. Pel yang memjalani pendidikan di Sespima Polri.

Sementara Kapolsek Kelumpang Barat IPDA Martin Tatali yang sebelumnya menjabat Waka Polsek Sampanahan menggantikan IPTU Hendrie Ade Astiatmono yang menduduki jabatan baru sebagai Kasubag Watpers Bag SDM Polres Kotabaru.

Kapolres Kotabaru AKBP Dr. Tri Suhartanto, SH.MH.M.Si mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah berdedikasi tinggi dan bekerja keras sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Dan kepada pejabat baru, Kapolres mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru dan segera menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawabnya yang baru,” ungkapnya.

Iya uga menyampaikan terimakasih kepada Waka Polres beserta seluruh personil Polres Kotabaru atas segala usaha dan kerja kerasnya sehingga Polres Kotabaru telah menerima sejumlah penghargaan,

“Pertama penghargaan dari Kapolda Kalimantan Selatan sebagai Polres Berdedikasi tinggi dengan penilaian tertinggi kategori A zona hijau dengan nilai 92,96, dan Penghargaan kedua dari KPPN Kotabaru sebagai Terbaik 1 nilai indikator Kinerja pelaksanaan anggaran periode T.A. 2023,” sebutnya.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, bahwa pada saat ini kita telah memasuki tahapan Pilkada dan sudah dimulai pendaftaran beberapa Calon Bupati Kotabaru.

“Saya perintahkan kepada seluruh personil Polres Kotabaru agar tetap bersikap netral dan tidak melakukan politik praktis dalam kontestasi Pilkada tahun 2024, bila terdapat anggota Polri yang melanggar akan ditindak tegas sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolres Kotabaru juga memperingatkan bahwa setiap pekerjaan dan jabatan yang diemban merupakan suatu amanah yang harus dilaksanakan dan ditunaikan dengan sungguh-sungguh, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *