Daerah

Jelang Harjad Kotabaru ke-74, Putra Putri Kotabaru Jadi Pemenang

KOTABARU,kabarOne.com-Satu pasang perwakilan Kotabaru jadi juara Berbakat dan Persahabatan dalam Audisi Pemilihan Putra Putri menjelang Hari Jadi Kotabaru ke-74 bertempat di Hotel Galaxy Banjarmasin, Sabtu (18/5/2024).

Dalam pelaksanaannya kegiatan dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan yang berlangsung dari 14-19/5/2024.

Para pesertanya merupakan Putra dan Putri Pariwisata Kabupaten Kota se-Kalsel. Selain itu ada peserta yang mengikuti audisi umum yang sudah melalui tahap seleksi.

Satu pasang dari Kotabaru yang mendapatkan juara, yaitu Ibnu Aulia Rahman sebagai Putra Pariwisata Berbakat Kalimantan Selatan 2024 dan Noor Risa sebagai Putri Pariwisata Persahabatan 2024.

Kepala Disparpora Kotabaru Sonny Tua Halomoan melalui Kabid Event Pertunjukan dan Ekraf merasa senang akhirnya Kotabaru bisa juara.

Ini menunjukan potensi yang luar biasa bagi generasi muda Kotabaru yang peduli dengan Pengembangan Pariwisata di daerahnya.

“Ibnu merupakan pegawai salah satu Bank BUMN Cabang Kotabaru mampu memberikan terbaik dengan meraih Putra Pariwisata Berbakat dengan kepiawaiannya dalam menari,” tambahnya.

Sedangkan Risa adalah Staf Tenaga Tourism Information Centre yg bertugas di Bandara Gt. Sjamsir Alam Kotabaru yang sudah berpengalaman dalam berkomunikasi dengan wisatawan luar sehingga sangat pantas dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Persahabatan.

“Kami Mewakili Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga menyampaikan apresiasi setinggi-setingginya kepada TIM IDWBS yang menjadi Mitra Pemkab Kotabaru menjadi Garda terdepan dalam mempromosikan Pariwisata Kotabaru dalam ajang bergengsi ini,” pujinya.

Rudi berjanji, Pemkab dalam hal ini Disparpora Kotabaru akan lebih mensupport lagi semua potensi generasi muda untuk aktif dalam pembangunan SDM kepariwisataan Kotabaru agar lebih siap bersaing di ajang seperti ini.(HRB)

By; Herpani

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

12 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

13 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

3 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

3 days ago