Ganteng Aksi Pemain Gendang Heboh bikin Semarak Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional SMP 216 Jakarta Pusat 2024

Metropolitan149 views

JAKARTA, Kabar One : Suasana SMP Negeri 216 jalan Salemba Raya No.18 4, RT.3/RW.6, Kenari, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2024), terlihat semarak karena menjadi ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) untuk tingkat suku dinas pendidikan wilayah II Kota Administrasi Jakarta  pusat.

 

Suasana sekolah tersebut ramai oleh peserta Festival yang disertai para pendamping.

Pesta ekspresi seni tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang digelar hari ini, merupakan ajang kompetisi antar juara tingkat Suku dinas pendidikan yang berada dalam wilayah II Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Imam kepala sekolah SMP Negeri 216 Ini adalah ajang peserta didik untuk meraih prestasi. Prestasi terbagi dari prestasi akademik dan non akademik.

Ada bagian yang menjadi wadah, dimana anak-anak kami meiliki ruang untuk menyampaikan kreatifitas dan kreasinya. Nah disinilah saatnya.

Jadi ketika capaian capaian yang diperolehnya berupa prestasi non akademik ini akan berimplementasi kepada pencapaian prestasi yang akan mensport kepada mereka di PTD.

 

Selanjutnya “Muhammad Zinsky Raenavan keluarga nya yang bukan belatar belakang pemusik maka dari itu Muhammad Zinsky Raenavan dikursus Gendang, ia pun mulai serius selama 4 bulan hingga akhirnya pihak sekolah mengetahui Muhammad Zinsky Raenavan bisa memainkan alat Gendang meminta nya untuk bergabung tim sekolah mengikuti lomba.”

 

Kepala suku dinas (Kasudin) pendidikan wilayah dua Kota Administrasi Bambang Eko Prasetyo, mengatakan

PLS2N Tingkat administrasi wilayah 2 Jakarta pusat. Saya berharap kebahagian keceriaan anak² yg sedang berkompetisi ini untuk mengapresiasikan asa rasa seninya dalam lomba ini. Ada 6 lomba yg d lombakan atas prakarsa MGNT Seni dan budaya. Kegiatan ini nantinya akan berjenjang mulai dari tingkat wilayah, kemudian nanti berjenjang ke tingkat kota, kemudian Provinsi sampai tingkat nasional. Saya berharap anak² ini nantinya tetap menjadi Kembangan kami penerus prestasi wilayah Jakarta pusat 2 menjadi yang terbaik. Setelah itu yg terbaik kami lombakan, kami bimbing sampai ke tingkat Nasional di bawah asuhan teman² MGNP Seni dan budaya. Jadi prestasi ini menjadi agen perubahan agen yg akan menyampaikan kepada teman² yg lain bahwa seni itu baik, dan berprestasi itu membawa kebaikan. Bahwa kedepannya dengan seni mereka bisa berbuat apa saja dengan prestasinya. ( sena).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *