Kloter 13 Kotabaru-HSS Diberangkatkan, Tempati Sektor 8 Maktab 97 Wilayah Jarwal

Daerah243 views

BANJARBARU,kabarOne.com- Sebanyak 320 orang jamaah haji tahun 2024 yang tergabung dalam kloter 13 Kotabaru- HSS secara langsung keberangkatannya dilepas oleh Sekretaris PPIH embarkasi Banjarmasin DR.H.Eddy Khairani Z,S.Ag.M.Pd.I yang berlangsung di Aula Jeddah Asrama Haji Banjarbaru embarkasi Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan. Rabu (28/05/2024).

Sebelumnya Selasa Malam (28/5/24) jamaah kloter 13 melaksanakan prosesi administrasi dokumen dan cek kesehatan pada malam harinya di Aula Mekkah dan juga dilaksanakan kegiatan penyerahan gelang jamaah, paspor dan dokumen lainnya serta pengecekan kesehatan, dan khusus untuk lansia sebayak 18 org diberikan layanan khusus secara terpisah.

Kamis (29/5/24) pelepasan keberangkatan jamaah haji kloter 13 dilaksanakan bertempat di Aula Jeddah Asrama Haji Banjarbaru dan dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H. Minggu Basuki, Inspektur H. Ahmad Fitriadi Fajrianor dan Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Erwin Simanjuntak.

Jamaah haji kloter 13 dari Kabupaten Kotabaru,untuk jamaah tertua adalah Habibah anang zakaria 82 tahun dari Desa Geronggang Kecamatan Kelumpang Tengah, dan jamaah termuda 21 tahun Fadel Prima Nugraha dari Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara Kotabaru.

Sedangkan ketua kloter adalah Halidah dari Kanwil Kemeneg Provinsi Kalsel dan Pembimbing ibadah haji Kloter H. Ahmad Kamal dari Kemeneg Kotabaru,
Petugas kesehatan Muhammad Husin Nafarin Dokter kloter, perawat kloter Hermiyanti Rusmadi S dan Patriyani ermansyah D,TPHD kloter dari Pemprov Kalsel Syaifullah,Adi Parianto dan Sarif Busthomi.

Sekretaris PPIH Embarkasi Banjarmasin DR.H.Eddy Khairani Z,S.Ag.M.Pd.I mengatakan, keberangkatan jamaah haji kloter 13 asal Kotabaru Berjumlah 228 jamaah, Hulu Sungai Selatan (HSS) berjumlah 84 jamaah dan 3 petugas haji daerah dengan jumlah keseluruhan 315 orang.

Kloter 13 di sertai dengan 5 petugas kloter yang terdiri dari ketua kloter, pembimbing ibadah, dokter, 2 perawat dan akan di bantu petugas haji daerah, jamaah petugas haji yang di berangkatkan pada kloter BDJ 13 sebanyak 320 jamaah dan sampai hari ini tidak ada yang over ship.

“Jadi dari kloter 1 sampai 13 hari ini full 312, mudah mudahan kloter berikutnya masih mempertahankan full seat ini dan tidak ada yang over seat,” harapnya.

Jumlah jamaah dan petugas haji yang di berangkatkan sampai dengan kloter 13 ini berjumlah 4160 jamaah baik dari Kalsel dan Kalteng.

“Jumlah jamaah haji kloter 13 yang memakai kursi roda berjumlah 10 jamaah, Jamaah tertua BDJ atas nama Ramlan Kumri Toib umur 83 tahun, Jamaah termuda atas nama Muhamad Rizkullah Madiani umur 20 tahun yang mana keduanya berasal dari Hulu Sungai Selatan,” tambahnya.

Lebih lanjut, bahwa kloter 13 ini akan diterbangkan dari Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin pada Tanggal 29 Mei 2024 pukul 18.00 wita dengan menggunakan pesawat airbus 340 Garuda Indonesia dengan nomor plat 8113 dan dijadwalkan mendarat di King Abdul Azis Internasional Airport Jeddah Arab Saudi tanggal 30 Mei 2024 pukul 2.15 waktu Arab Saudi.

Untuk jamaah haji kloter 13 menempati Sektor 8 maktab 97 wilayah Jarwal Hotel 810 Deeyar Alrushd dan Hotel 809 Durrat Al Rashideen.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *