Metropolitan

Walikota Jakpus Bersama Camat Lurah Giat Jumat Bersih Bersih Sambut Jakarta Internasional Marathon

Jakarta Kabarone.com,-Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) bersama jajarannya tingkat Kecamatan dan Kelurahan lakukan giat bersih bersih di jalur perlintasan orang Fasilitas Umum (Fasum) pedestrian atau trotoar dalam rangka menyambut Jakarta International Marathon (Jakim) tahun 2024 dan HUT Kota Jakarta ke-497.

Kegiatan Jumat bersih tersebut dipimpin Walikota Jakarta Pusat Dhani Sukma, berlangsung di jalur perlintasan Jalan Medan Merdeka, Jalan Perwira, Jalan Ir. H. Juanda, dan Jalan Veteran I, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Sekko Administrasi Jakpus Bakwan Ferizan Ginting, Kasudin Lingkungan Hidup (LH) Slamet Riyadi, Kasatpol PP TP Purba, Plh Kasudin Perhubungan, Kabag PKLH Martua Sitorus, Camat Gambir Andri Ferdian, Lurah Gambir Gabriel Mahardhika, Kepala Seksi Kominfotik Ika Meilani Untari.

Dhani Sukma menyampaikan, kegiatan bersih-bersih ini dalam rangka menyambut perhelatan Jakarta Internasional Marathon ( Jakim) tahun 2024 yang berlangsung 23 Juni mendatang. Pemerintahan Kota Jakarta Pusat merupakan tuan rumah, sehingga harus mempersiapkannya fadilitas dengan baik.

“Telah ditentukan bahwa titik start dan finis-nya ada diwilayah Jakarta Pusat, yakni fokusnya di area Monas. Oleh karena itu, jalur lintasan harus di tata dan dirapikan karena semua dari berbagai negara pasang mata melihat keindahan wilayah Jakpus, ” ungkap Dhany.

Seluruh personel gabungan tingkat kota Jakarta Pusat yakni, tim orange PPSU, SDA, Bina Marga, Gulkarmat, Satpol PP, Dishub, Pertamanan dan Hutan Kota dikerahkan barsama sesuai tupoksinya.
Kabel-kabel di rapikan, tali- tali air, saluran terbukanya, taman-taman lintasan kita beutifikasi, pendestrian, jalan-jalan kita bersihkan agar lebih aman dan nyaman,” ungkapnya.

Jumat Bersih juga dilakukan di wilayah Kecamatan Tanah Abang berlangsung di depan FX Sudirman, dan Jalan Gerbang Pemuda. Sedangkan, di wilayah Kecamatan Menteng dipusatkan di Jalan Iman Bonjol hingga Jalan Thamrin dipimpin Sekretaris Kota (Sekko) Jakpus Iqbal Akbarudin didampingi Camat Menteng Suprayogie dan para Lurah, Kasatpel.

Kbegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutinitas Pemkot Jakpus dalam menjaga kebersihan dan keindahan kota. Selain itu, bertepatan dengan menyongsong HUT Kota Jakarta ke-497 dan rangkaian kesiapan pelaksanaan Jakarta International Marathon 2024 dimana sebagian rutenya melintasi Kota Jakpus.

Aksi kegiatan bersih-bersih ini juga sebagai moment dalam mengedukasi dan mengajak seluruh pengguna Fasum supaya menjaga kebersihan, keindahan dan kenyamanan,” kata Iqbal didampingi Camat Suprayogie seraya menambahkan, giat bersih-bersih meliputi Jalan Imam Bonjol hingga Jalan Thanking mengerahkan 160 petugas gabungan dua jam tuntas.

Wilayah Kecamatan Sawah Besar giat bersih-bersih tersebut di Jalan Lapangan Banteng Selatan, Jalan Dr. Wahidin Raya, Jalan Gunung Sahari, Jalan Dr. Sutomo, Jalan Gedung Kesenian, dan Jalan Lapangan Banteng Utara.

Penulis : P.Sianturi

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

11 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

11 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

2 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

2 days ago