Dukung Pak YES 2 Periode, Relawan 313 Gelar Diklat Kader Lamongan Berkelanjutan

Politik215 views

Lamongan,Kabar One.com – Sebanyak kurang lebih 1.400 kader Nahdlatul Ulama’ (NU) gelar diklat kader dukung Pak YES 2 (dua) periode 2024 – 2029, dengan tema “PENGGERAK LAMONGAN 2 KALI LEBIH MAJU”. Kegiatan yang bertempat di Pondok Pesantren Bustanul Mutta’alimin Desa Nguwok, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan. Minggu (09/06/2024).

Dukungan terhadap incumbent Pak YES, diiringi dengan  kegiatan sosialisasi pemberdayaan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), yang nantinya disertai dengan penyerahan piagam penghargaan, dengan harapan agar UMKM di Kabupaten Lamongan mendapat perhatian lebih baik dari sebelumnya.

MmHal tersebut diungkapkan oleh  Prapto, salah satu panitia sekaligus kader NU yang menghadiri kegiatan, menuturkan, “Kegiatan yang kami selenggarakan ini tercetus oleh hati nurani untuk mendukung Pak YES 2 periode. Dalam moment ini sebagai pembuktian untuk Pak YES memimpin Kabupaten Lamongan dari stigma negatif, saya yakin Pak YES mampu dan layak memimpin Lamongan lebih maju,” ungkap pria yang akrab dipanggil Abah Prapto ini kepada awak media.

Di sisi lain, H. Abdul Munif selaku Ketua Panitia Relawan 313, saat dimintai keterangan awak media mengenai keberlangsungan kegiatan dukung Pak YES, ia menuturkan, “Hari ini sebanyak kurang lebih 1.400 kader NU juga UMKM, menggelar aksi dukung Pak YES 2 periode, harapan kami, Pak YES dapat melanjutkan kepemimpinan dengan program-program yang sudah terjadwal, dan tentukan mampu membawa Kabupaten Lamongan lebih maju lagi, baik nasional maupun di mata dunia,” ungkap H. Abdul Munif.

Kegiatan diawali dengan lantunan sholawat yang dipimpin langsung oleh pengasuh Ponpes Bustanul Mutta’alimin, yang dipimpin KH. Mustaqim dengan KH. Makmun Efendi, berjalan cukup takzim, hingga kedatangan Pak YES yang ditunggu-tunggu pun telah hadir ditengah-tengah para kader serta hadirin.

H. Toni Hartono, selaku pencetus kegiatan, juga baru hadir dari Yogyakarta, sangat antusias dengan kegiatan pemberdayaan ummat lewat pendidikan serta perekonomian penggerak Lamongan 2 kali lebih maju ini.
“Pak Bupati YES orangnya sangat baik dan merakyat, harapan saya semoga program-program yang telah berjalan dapat terus dilaksanakan sesuai jadwal,” harapnya.

Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA, dalam sambutannya, menuturkan, “Kegiatan ini didasari oleh rasa keikhlasan dan berlandaskan niat yang tulus agar terus meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan yang baik pula. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, saya juga bangga sekali dapat bertemu dengan selurih kader NU juga para pegiat UMKM di Lamongan. Dalam pertemuan ini saya sampaikan janji-janji politik saya melalui program-program yang saat ini masih berjalan, seperti Jamula (Jalan Mantap dan Mulus Lamongan), pengendalian stanting, penanganan masalah kesehatan, serta banyak program lainnya. Kedepan semoga hal-hal baik tersebut dapat terus dilaksanakan,” pungkas Pak YES. (****).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *