Idul Adha 2024, Arutmin Tebar Hewan Qurban Untuk Desa Lingkar Tambang

Nasional496 views

KOTABARU,kabarOne.com- Jelang perayaan Idul Adha 1445 H /2024 M, PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin kembali mengimplementasikan program PPM bersama Forum CSR Tambang Senakin melalui bantuan sosial kemasyarakatan berupa 12 ekor sapi sebagai hewan qurban bagi masyarakat Lingkar Tambang Senakin.

Bertajuk “Forum CSR Tambang Senakin Tebar Hewan Qurban”.

Penyerahan sapi qurban secara simbolis kepada penerima dilaksanakan di halaman office PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin yang berada di Camp Dugan Desa Sembilang Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru, Kamis (13/6/2024).

Penyerahan dihadiri Camat Kelumpang Tengah, para Kepala Desa Lingkar Tambang, perwakilan pengurus Masjid dan pondok pesantren Nurul Rabi’, tokoh agama dan masyarakat Lingkar Tambang.

Hewan qurban didistribusikan kepada; Desa Geronggang, Desa Tamiang Bakung, Desa Sembilang, Desa Sebuli, Desa Tanah Rata, Desa Sei Seluang, Desa Mangga, Desa Wilas dan Desa Sulangkit, Panitia Masjid Baiturrahman Senakin yang mencakup 3 desa (Desa Senakin, Senakin Seberang dan Tanjung Selayar), Panitia Masjid Pudi dan Pudi Seberang, serta Pesantren Nurul Rabi’ Farajah Desa Tanjung Batu Kecamatan Kelumpang Tengah.

Pimpinan PT Arutmin Indonesia yang diwakili Efendi Eko Mulyono selaku Engineering Superintendent PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin mengatakan, pada dasarnya ini adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh forum CSR PT Arutmin Indonesia dan masuk dalam program PPM PT Arutmin Indonesia Tambang Senakin.

“Alhamdulillah tahun 2024 ini ada 12 ekor sapi qurban, 10 ekor sapi dari PT Arutmin Indonesia, 1 ekor sapi dari PT CLS dan 1 ekor sapi dari Mitra Kerja yang lain,” ucapnya.

Makna yang kita dapat dari kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, artinya kita Napak tilas kembali yaitu bagaimana nabi Ibrahim berqurban atas anaknya yang paling disayangi.

“Jadi ini bisa menjadi pelajaran untuk kita semua untuk menjadi contoh bagaimana kita bisa berqurban, Selain itu, karena ini dikemas dalam forum CSR, jadi ada beberapa harapan,” tambah Efendi.

Yaitu dengan dilakukannya tebar hewan qurban ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, kita bisa jalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar dan juga peningkatan kesehatan.

“Karena dengan tebar hewan qurban ini, kami berharap masyarakat dapat merayakan dengan lebih gembira dan suka cita sehingga kegiatan ini dapat memberikan manfaat baik dari bagi diri sendiri, perusahaan maupun masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mangga Hasanuddin mengatakan, kami merasa sangat terbantu dengan pemberian hewan qurban dari PT Arutmin ini.

Kepedulian PT Arutmin terhadap masyarakat Desa Mangga memberikan hewan qurban sapi setiap Idul Adha sehingga membuat kami terbantu.

“Dirinya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada manajemen PT Arutmin karena telah peduli dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1445 H dengan memberikan bantuan hewan qurban untuk warga sekitar perusahaan, semoga tahun depan tetap memperhatikan dan peduli kepada masyarakat sekitar perusahaan,” harapnya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *