Berhaji, Mas Wawan Amalkan Konsep Strategi Wuqufiyah

Ragam162 views

SEMARANG,kabarone.com – Bakal calon Wakil Wali Kota Semarang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ady Setiawan atau karib disapa Mas Wawan melaksanakan ibadah haji di tahun 2024.

Bersama sang istri, Mas Wawan dan jutaan jemaah haji lainnya dari seluruh dunia berharap menjadi haji yang mabrur.

Dalam kesempatan tersebut, Mas Wawan bersyukur menemukan jalan kemudahan dan kelancaran saat melakukan rukun haji wuquf di padang Arafah.

Ia pun mengamalkan konsep strategi Wuqufiyah. Konsep tersebut menurutnya adalah perpaduan kesabaran dan rasa syukur ketika melaksanakan ibadah wuquf di padang Arafah.

“Saya bersama istri selalu bersyukur menemukan jalan kemudahan dan kelancaran saat melakukan rukun haji wuquf di padang Arafah karena waktu afdhol yang bersamaan dengan jutaan jamaah haji sedunia. Saat ada sebagian jamaah yang mengalami kemacetan karena adanya keterbatasan, saya menyarankan untuk tetap bersabar, ” katanya melalui sambungan telepon selulernya, usai melaksanakan wuquf di Arafah, Sabtu malam (15/9/2024).

Karena menurutnya, orang yang lancar dengan rasa syukurnya dan orang yang macet dengan kesabarannya memiliki derajat pahala yang sama dalam mencapai haji mabrur.

Perpaduan kesabaran dan rasa syukur inilah yang Mas Wawan terapkan sebagai konsep strategi Wuqufiyah, yang diamalkan saat melaksanakan ibadah wuquf di padang Arafah.

“Sebelum melaksanakan wuquf, saya di maktab 74 bersama jamaah haji lainnya asal Kota Semarang, mendoakan agar semuanya diberi kesehatan dan kelancaran serta keselamatan hingga kembali lagi ke tanah air sebagai haji mabrur,” ujarnya sebagai bentuk saling mendoakan yang terbaik kepada sesama muslim.

Seperti diketahui, pada Sabtu, 9 Zulhijah 2024 atau 15 Juni 2024, jemaah haji dari seluruh dunia termasuk jemaah haji Indonesia melaksanakan prosesi wukuf di Arafah. Sedangkan untuk waktu wukuf di Arafah dimulai setelah tergelincirnya matahari (waktu Zuhur) pada hari Arafah.

Terkait pencalonan dirinya sebagai Bakal calon Wakil Wali kota Semarang, tahapan demi tahapan mulai pendaftaran penjajakan, pemaparan visi dan misi dihadapan para pengurus DPC PKB Kota Semarang telah dilaluinya.

Saat ini ia sedang menunggu rekomendasi partai yang akan mengusungnya menjadi calon Wakil Wali Kota Semarang untuk Pemilihan Walikota Dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) Semarang 2024, pada November mendatang.

Berbagai kalangan telah menyatakan dukungan kepada Mas Wawan untuk maju dalam Pilwakot Semarang 2024, diantaranya dukungan dari para santri, para relawan, tokoh masyarakat, pengelola pondok pesantren hingga Dewan Syuro DPC PKB Kota Semarang.

AMR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *