Viral Jembatan Rusak, Ini Perhatian Anggota DPRD H. Masiarah Amin

Daerah563 views

KOTABARU,kabarOne.com- Menjadi sorotan publik setelah viral di media sosial tentang kerusakan jembatan penghubung antar Desa di Kecamatan Pamukan Selatan Kabupaten Kotabaru, Kamis (20/6/2024).

Kondisi jembatan yang ada di Desa Tanjung Samalatakan ini sangat memprihatinkan dan menjadi perhatian langsung anggota DPRD Kotabaru dari Dapil 3, H. Masiarah Amin dengan turun langsung ikut memperbaiki.

Jembatan yang menggunakan tiang penyangga dari batang kayu bakau ini telah lapuk termakan usia dan tidak memiliki pagar pengaman di sampingnya sehingga sangat berbahaya bagi pengguna jalan.

Menanggapi hal tersebut, H. Masiarah Amin bersama warga setempat bergerak cepat melakukan perbaikan darurat

Rahman salah seorang warga setempat mengatakan, untuk mengambil langkah cepat sangat karena jembatan ini sangat vital untuk kepentingan warga.

“Dengan dukungan dana pribadi dari H. Masiarah Amin dan partisipasi warga setempat, perbaikan jembatan sementara dilakukan dengan menambahkan penyangga baru,” ungkap Rahman.

Meskipun jembatan tersebut dapat digunakan sementara oleh kendaraan roda dua dan roda empat, Rahman mengakui bahwa struktur kayu sementara ini masih kurang aman dan nyaman.

“Perbaikan ini mendesak karena ada keruntuhan di bawah jembatan, namun, untuk keamanan dan kenyamanan dirasa sangat kurang karena jembatan masih berbentuk kayu dan belum permanen,” tambahnya.

Warga Tanjung Samalatakan berharap pemerintah Kabupaten Kotabaru segera mengambil tindakan untuk membangun jembatan permanen demi keselamatan dan kelancaran aktivitas masyarakat, dan ucapan terima kasih juga disampaikan kepada H. Masiarah Amin atas kepedulian dan bantuannya dalam perbaikan sementara jembatan yang rusak tersebut.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *