Nama Baru, Wabub Tanah Bumbu Berpasangan Syairi Mukhlis Semakin Santer

Politik570 views

KOTABARU,kabarOne.com- Desas desus calon Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru semakin sentar, sebuah nama baru kini di munculkan untuk menjadi calon yang turut akan memeriahkan pesta rakyat Pilkada Kotabaru 2024.

Kali ini muncul nama Muhammad Rusli, S.Sos Wabub Tanah Bumbu aktif yang diisukan maju dalam Kontestasi Pilkada Kotabaru 2024, Muhammad Rusli dikabarkan akan nyalon menjadi calon Bupati Kotabaru dan berpasangan dengan Syairi Mukhlis, S. Sos ketua DPRD Kotabaru.

Kabar ini tersebar dengan munculnya beberapa postingan foto Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Muhamad Rusli- Syairi Mukhlis dengan slogan For Kotabaru 2024-2029 di Acun Facebook dan WhatsApp.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengakui niatnya untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kotabaru yang akan diselenggarakan tanggal 27 November 2024 mendatang.

“Tahapan persiapan Pilkada sudah berjalan, dan beberapa pasangan calon independen sudah mendaftarkan diri di KPUD Kotabaru,” ujar Syairi, Selasa (25/6/2024).

Dirinya yang baru saja terpilih kembali menjadi anggota DPRD Kotabaru untuk periode 2024-2029, dan ia merasa terpanggil untuk berpartisipasi dalam Pilkada sebagai Putra Daerah Kotabaru, khususnya dari 12 Kecamatan daratan Kalimantan Selatan yang dikenal sebagai CDOB Tanah Kambatang Lima.

“Dengan mengucapkan Bismillah saya memutuskan untuk mengikuti kontestasi Pilkada 2024. Alhamdulillah, saya sudah mendapatkan restu dari orang tua, keluarga, guru-guru, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan semua tim yang mendukung,” ungkap Syairi.

“Syairi memohon doa restu serta dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Kotabaru, mudah-mudahan dengan majunya saya dalam Pilkada ini saya bisa mewakili apa yang menjadi aspirasi masyarakat, khususnya di lembaga eksekutif,” harapnya.

Atas dasar dukungan dari berbagai kalangan, termasuk tokoh agama dan masyarakat, dengan dukungan ini, dirinya optimis dapat membawa perubahan positif bagi Kabupaten Kotabaru jika terpilih menjadi kepala daerah.

Dengan majunya Syairi Muhklis di Pilkada Kotabaru, masyarakat memiliki kesempatan untuk memilih pemimpin yang memiliki visi- misi dan komitmen terhadap pembangunan daerah. Dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat akan menjadi kunci sukses dalam mewujudkannya.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *