Hukum

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Lamongan resmi berganti

Lamongan,KabarOne.com-Kepala Kejaksaan (Kajari) Lamongan sebelumnya yang diduduki Dyah Ambarwati resmi digantikan Rizal Edison.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) tersebut dilakukan di aula Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur oleh Kajati Jawa Timur, DR. Mia Amiati, pada Kamis (27/6/2024).

Adapun mantan Kejari Lamongan Dyah Ambarwati mendapat promosi sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejaksaan Tinggi Banten.

Pejabat Baru di jajaran kejaksaan negeri Lamongan Rizal Edison sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Lingga provinsi Riau.

Hal tersebut diungkapkan Kasi Intel Kejari Kabupaten Lamongan, Fadly Arbi, kepada awak media mengatakan ,”bahwa mutasi, rotasi, dan promosi di tubuh Kejaksaan adalah hal yang biasa sebagai bentuk penyegaran dan pengisian jabatan yang kosong.

Sehingga akselerasi kinerja Kejaksaan bersama stakeholder terkait akan lebih baik dan lebih adaptif ke depannya.

“Benar, sudah dilakukan Sertijab di Kejati dan hari ini Jumat (28/6/29/024) dilakukan pisah sambut pejabat lama dan baru yang diselenggarakan di Pendopo Pemkab Lamongan,” kata Fadly pada Jumat (28/6/2024).

Dengan pergantian pimpinan ini, Fadly berharap skor kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum oleh kejaksaan, khususnya di Kabupaten Lamongan, tetap tinggi.

“Terima kasih Ibu Dyah Ambarwati atas pengabdian dan dedikasi selama menjalankan tugas sebagai kepala kejaksaan negeri Lamongan.

Selamat dan sukses atas promosi jabatan baru sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejaksaan Tinggi Banten, semoga lancar dan sukses di tempat barunya.

Selamat datang dan bertugas di Kabupaten Lamongan untuk Bapak Rizal Edison, Kejari yang baru, semoga bisa membawa wilayah tercinta lebih baik lagi ke depannya,” pungkasnya.(***).

Redaksi

Recent Posts

Antusiasme Masyarakat Membludak! Ruang Merdeka Gelar Lapak Gratis di Kenjeran

SURABAYA, kabarOne.com- – Ruang Merdeka kembali mengadakan kegiatan lapak gratis yang kali ini bertempat di…

9 hours ago

Bawas MA Diminta Periksa Hakim PN Jakut Dugaan Pelanggaran Perundang Undangan dan Kode Etik Hakim

Jakarta ,Kabarone.com,-Ketua Badan Pengawasan Mahkamah Agung (Bawas MA), Hakim Pengawas Pengadilan Tinggi (PT) Jakarta dan…

9 hours ago

Chairil Anwar; Operasi Sisir PBB- P2 Bantu Warga Yang Jauh Dari Perkotaan

KOTABARU,kabarOne.com- Bapenda Kotabaru melaksanakan kegiatan Operasi sisir PBB-P 2 di tiap Kecamatan salah satunya di…

21 hours ago

Dibuka Jalur Mandiri, UKT dan IPI 2024 Unnes Tidak Naik

SEMARANG,kabarone.com - Universitas Negeri Semarang (Unnes) membuka kesempatan calon mahasiswa untuk bergabung melalui Seleksi Mandiri…

23 hours ago

Kapolres Kotabaru Serahkan Bantuan Kursi Roda, Ini Apresiasi Anggota DPRD Kotabaru

KOTABARU,kabarOne.com- Sebagai bentuk kepedulian dan wujud empati jajaran Polres Kotabaru dalam menyambut moment Hari Bhayangkara…

23 hours ago

Dorong Sumsel Lumbung Pangan, MMN Sumsel Gelar Latihan Kepemimpinan dan LDO

Palembang ,Kabar One.com- Maritim Muda Nusantara Sumatera Selatan sukses menggelar Seminar Kepemimpinan dan Latihan Dasar…

1 day ago