Olahraga

Pertandingan Bola Liga Sentra Indonesia 2024 Dibuka, Ketua Umum Berpesan Jaga Sportivitas

Jakarta Kabarone.com,-Ketua umum Liga Sentra Indonesia Premier Leaque sampaikan pesan agar selalu menjaga sportivitas dalam pertandingan sepak bola. Hal itu dikatakan H.Sugianto saat membuka Liga Sentra Indonesia Premier League seri nasioanal yang ke 4 tahun 2024, di Stadium Danu Setiawan, Halim Jakarta Timur.

Pada pembukaan ajang olah raga sepak bola tersebut, hadir Pembina Liga Sentra Indonesia, Edison manurung, Ketua umum Asosiasi Pembina Sepak Bola Usia Muda Seluruh Indonesia (Asumsi) H.Agusriyanto ST MSI, dan Andro Manurung SH MH, Bidang Hukum serta dihadiri perwakilan dari 25 Provinsi seluruh Indonesia.

Ketua Umum menyampaikan, kita harus turut serta membantu pemerintah dalam mewujutkan generasi muda sebagai aset Bangsa. Dimana perkembangan olah raga sepak bola merupakan motifasi meraih prestasi untuk mempersatukan anak Bangsa dan menjauhkan dari tindakan kriminal dan narkotika.

Dalam kesempatan tersebut Ketua umum berpesan, kepada para pemain yang berlaga di Seri Nasional agar menjunjung sportifitas pertandingan. Tunjukkan kemampuan masing masing karena kita sedang mempersiapkan Talent yang akan di pilih untuk team Liga Sentra Indonesia Premier League yang akan berlaga tingkat Nasional dan Internasional piala Kemenpora tanggal 27-29 September 2024 mendatang.

Pemain langsung diseleksi oleh tim seleksi Indriyanto Nugroho, dimana beliau merupakan salah satu mantan Pemain dan Pelatih tim Nasional PSSI U 17 tahun pada ajang piala Dunia.

Lebih lanjut ketua umum H.Sugianto menyampaikaan terimah kasih kepada ketua umum Apsumsi H. Agusriyanto ST MSI, yang selalu melakukan suport kepada Liga Sentra Indonesia dan bersama Pembina Liga Sentra Indonesia Edison Manurung SH MM.

Edison Manurung, yang juga mantan ketua umum KNPI dan Stafsus KMDT, dimana beliau juga merupakan salah satu tokoh nasional olah raga yang sedang berada di Sumatera Utara itu melalui Online menyampaikan, kita meyakini bahwa Liga Sentra ini akan di suport pemerintah Presiden Joko Widodo. Demikian juga, Menteri Olah Raga, Ario Bimo Nandito dan Erick Thohir selaku Ketua umum PSSI. Presiden terpilih Prabowo, beliau juga pecinta sepak bola, kita yakini akan memberikan respon yang positif.

Ketua umum juga menyampaikan bahwa Liga Sentra, selalu taat kepada aturan Hukum. Liga yang memiliki legalitas Hukum, oleh sebab itu kita mempersiapkan Kuasa Hukum Andro Manurung SH MH.

Dengan akhir kata, Selamat bertanding, dan trimakasi kepada pelatih dan pemain dan orang tua peserta atas kehadiran para regional wilayah dan suport dari pemerintahan daerah dan para sponsor. Berjuanglah untuk Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ungkap H Sugianto. 27/6/2024.

Penulis : P.Sianturi

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Antusiasme Masyarakat Membludak! Ruang Merdeka Gelar Lapak Gratis di Kenjeran

SURABAYA, kabarOne.com- – Ruang Merdeka kembali mengadakan kegiatan lapak gratis yang kali ini bertempat di…

9 hours ago

Bawas MA Diminta Periksa Hakim PN Jakut Dugaan Pelanggaran Perundang Undangan dan Kode Etik Hakim

Jakarta ,Kabarone.com,-Ketua Badan Pengawasan Mahkamah Agung (Bawas MA), Hakim Pengawas Pengadilan Tinggi (PT) Jakarta dan…

9 hours ago

Chairil Anwar; Operasi Sisir PBB- P2 Bantu Warga Yang Jauh Dari Perkotaan

KOTABARU,kabarOne.com- Bapenda Kotabaru melaksanakan kegiatan Operasi sisir PBB-P 2 di tiap Kecamatan salah satunya di…

21 hours ago

Dibuka Jalur Mandiri, UKT dan IPI 2024 Unnes Tidak Naik

SEMARANG,kabarone.com - Universitas Negeri Semarang (Unnes) membuka kesempatan calon mahasiswa untuk bergabung melalui Seleksi Mandiri…

23 hours ago

Kapolres Kotabaru Serahkan Bantuan Kursi Roda, Ini Apresiasi Anggota DPRD Kotabaru

KOTABARU,kabarOne.com- Sebagai bentuk kepedulian dan wujud empati jajaran Polres Kotabaru dalam menyambut moment Hari Bhayangkara…

23 hours ago

Dorong Sumsel Lumbung Pangan, MMN Sumsel Gelar Latihan Kepemimpinan dan LDO

Palembang ,Kabar One.com- Maritim Muda Nusantara Sumatera Selatan sukses menggelar Seminar Kepemimpinan dan Latihan Dasar…

1 day ago