Berita

PLN UP3 Salatiga, YBM dan LAZiS Berkloaborasi Gelar Semarak Khitan

SALATIGA,kabarone.com – Menjelang peringatan Hari Anak Nasional, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Salatiga melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) menyelenggarakan Semarak Khitan Ceria Bersama Anak Yatim Dan Dhuafa,, Kamis (27/06) di Kantor PLN UP3 Salatiga, Jalan Diponegoro No 19, Salatiga.

Sebanyak 49 anak yatim dan dhuafa mengikuti acara khitan yang bertajuk “Sempurnakan Agama Dengan Menjalankan Syariat Khitan Perbagus Keindahan Dzahir dan Batin”.

Manager PLN UP 3 Salatiga, Nurhidayanto Nugroho mengatakan kegiatan khitan ceria ini merupakan kolaborasi antara YBM PLN, Lazis Jateng dan Omah Khitan Pinuk Salatiga (OKPS).

*”Khitan Ceria ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dan mengisi hari libur sekolah. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk warga sekitar wilayah kerja PLN UP3 Salatiga dan sebagai salah satu Tanggung Jawab Sosial PLN dalam melayani masyarakat,” ungkap Nugroho.

Nugroho menambahkan bahwa penyelenggaraan khitan bersama ini merupakan wujud kepedulian PLN terhadap kesehatan anak. Ia berharap peserta mendapatkan manfaat sepenuhnya dari kewajiban khitan ini, baik manfaat secara fisik, maupun secara spiritual. “Semoga bekas luka bisa cepat sembuh, dan peserta bisa segera beraktifitas seperti sediakala,” ucapnya.

Gilang Aqila Pranaja, peserta khitan ceria dari desa Pucung Kecamatan Bancak Kabupaten Semarang mengatakan tidak takut saat dikhitan. “Acara khitan seru, ada dongeng dari Kak Agus dan dokternya baik. Rasanya seperti digigit semut dan tidak sakit,” tutur Gilang.

Tri Hariyadi, orang tua peserta khitan mengucapkan terimakasih dan rasa syukur atas acara Khitan Ceria Bersama Anak Yatim dan Dhuafa.

“Terimakasih kepada PLN dan juga Lazis yang mengadakan acara ini. Khitan hari ini sangat bermanfaat bagi kami yang kurang mampu, anak yatim dan semoga sukses kegiatan ini ada untuk kedepannya,” ucap Tri.

Untuk diketahui, sebanyak 8 dokter dan pendamping medis dari khitan Center Omah Khitan Pinuk Salatiga (OKPS) terlibat dalam kegiatan Khitan Ceria ini. Peserta khitan ceria ini juga akan memperoleh uang saku, celana khitan dan bingkisan yang terdiri dari tas, alat sekolah dan snack.

AMR

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Antusiasme Masyarakat Membludak! Ruang Merdeka Gelar Lapak Gratis di Kenjeran

SURABAYA, kabarOne.com- – Ruang Merdeka kembali mengadakan kegiatan lapak gratis yang kali ini bertempat di…

9 hours ago

Bawas MA Diminta Periksa Hakim PN Jakut Dugaan Pelanggaran Perundang Undangan dan Kode Etik Hakim

Jakarta ,Kabarone.com,-Ketua Badan Pengawasan Mahkamah Agung (Bawas MA), Hakim Pengawas Pengadilan Tinggi (PT) Jakarta dan…

9 hours ago

Chairil Anwar; Operasi Sisir PBB- P2 Bantu Warga Yang Jauh Dari Perkotaan

KOTABARU,kabarOne.com- Bapenda Kotabaru melaksanakan kegiatan Operasi sisir PBB-P 2 di tiap Kecamatan salah satunya di…

21 hours ago

Dibuka Jalur Mandiri, UKT dan IPI 2024 Unnes Tidak Naik

SEMARANG,kabarone.com - Universitas Negeri Semarang (Unnes) membuka kesempatan calon mahasiswa untuk bergabung melalui Seleksi Mandiri…

23 hours ago

Kapolres Kotabaru Serahkan Bantuan Kursi Roda, Ini Apresiasi Anggota DPRD Kotabaru

KOTABARU,kabarOne.com- Sebagai bentuk kepedulian dan wujud empati jajaran Polres Kotabaru dalam menyambut moment Hari Bhayangkara…

23 hours ago

Dorong Sumsel Lumbung Pangan, MMN Sumsel Gelar Latihan Kepemimpinan dan LDO

Palembang ,Kabar One.com- Maritim Muda Nusantara Sumatera Selatan sukses menggelar Seminar Kepemimpinan dan Latihan Dasar…

1 day ago