PPDB Jateng Resmi Ditutup, Disdikbud Jateng Ingatkan Satu Hal ini

Peristiwa88 views

SEMARANG,kabarone.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK Negeri Jawa Tengah Tahun Ajaran 2024/2025 resmi ditutup pada Kamis (27/6/2024) pukul 17.00 WIB.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jawa Tengah mengingatkan satu hal penting terkait penutupan pendaftaran.

Hal tersebut disampaikan Disdikbud Jateng melalui unggahan cerita Instagram dalam akun resmi @pdkjateng sebab menjadi tanda tanya bagi mayoritas calon peserta didik baru, apakah setelah penutupan, yang namanya masuk ke jurnal seleksi sudah pasti lolos atau belum.

“min, apakah setelah jam 5 sore ini (27 Juni 2024)… yang namanya masuk ke jurnal seleksi, sudah pasti keterima? sudah pasti lolos?” tulis Disdikbud Jateng

Disdikbud Jateng menjawab mayoritas pertanyaan calon peserta didik baru tersebut bahwasanya belum tentu pasti keterima atau lolos, karena masih banyak siswa-siswi yang melakukan pendaftaran dan perubahan pilihan dari SMK ke SMK, SMK ke SMA, ataupun pindah program keahlian SMK.

Meski tahapan pendaftaran dan perubahan pilihan sudah berlangsung sejak tanggal 24 Juni 2024. Namun, sistem membutuhkan waktu untuk menyesuaikan pendaftar yang melakukan proses menjelang detik-detik akhir penutupan.

“27 Juni 2024 PUKUL 17.00 WIB adalah batas akhirnya CALON PESERTA DIDIK melakukan pendaftaran, ubah ubah ubah ubaaaah pilihan. singkatnya.. sudah gak bisa ngapa-ngapain,” jelas akun PDK Jateng.

“Artinya di jam 16.50, 16.55, 16.59 kan masih bisa berubah-ubah memilih pilihan kan? Artinya sistem akan merekap kembali posisi-posisinya. Dan sistem membutuhkan waktu untuk menyesuaikan mana-mana yang pindah pilihan. Dan bisa jadi di jam 17.00 sistem belum selesai merekap data terkini,” jawabnya.

Disebutkan, setelah penutupan pada jam 5 sore, menjadi waktu bagi sistem dalam menyesuaikan perubahan-perubahan yang terjadi di menit-menit terakhir sebelum pukul 17.00 WIB.

“Mungkin bagi yang urutannya masih di atas agak bisa bernapas lega, tetapi yang di urutan bawah.. bisa terjadi perubahan,” tutup PDK Jateng.

AMR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *