Antusiasme Masyarakat Membludak! Ruang Merdeka Gelar Lapak Gratis di Kenjeran

News77 views

SURABAYA, kabarOne.com- – Ruang Merdeka kembali mengadakan kegiatan lapak gratis yang kali ini bertempat di samping Kelurahan Kenjeran pada hari Ahad (30/6/2024). Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat, terutama anak-anak yang tampak antusias datang dan mengikuti acara tersebut.

Wahyu Firmansyah, salah satu pegiat Ruang Merdeka, menyatakan bahwa pada kesempatan kali ini mereka hanya menyalurkan pakaian layak pakai secara cuma-cuma tanpa menyertakan kegiatan membaca dan mewarnai. “Akan tetapi pada kesempatan kali ini kami hanya menyalurkan pakaian layak pakai secara cuma-cuma (gratis) tanpa kegiatan membaca dan mewarnai,” jelasnya.

Ia berharap pakaian yang telah didistribusikan dapat membantu mengurangi perilaku konsumtif di masyarakat dan sekaligus menekan angka produksi perusahaan pakaian yang berpotensi menyebabkan krisis iklim. Selain itu, ia juga berharap kegiatan lapak baca yang juga diadakan oleh para pegiat Ruang Merdeka dapat meningkatkan minat baca di semua kalangan masyarakat. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan literasi masyarakat Indonesia, khususnya di Surabaya.

  1. Ruang Merdeka terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat. Kegiatan lapak gratis ini menjadi salah satu upaya mereka dalam mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat serta kesadaran lingkungan. (Fathan Faris Saputro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *