Patroli Gabungan Digelar, Antisipasi Peredaran Tembakau Gorila Jelang Pilkada

Nasional119 views

KOTABARU,kabarOne.com- Menjelang Pilkada 2024, Polres Kotabaru menggelar patroli gabungan untuk mengantisipasi penyebaran narkotika dan obat- obatan terlarang serta gangguan kamtibmas.

Kegiatan langsung dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kotabaru, AKP Abd. Rauf, S.I.K., M.H., CPHR., CBA. Selasa (9/7/2024) malam.

Patroli gabungan ini melibatkan Kasat Res Narkoba, AKP Pebe Supriyadi, S.E., serta anggota Sat Narkoba, 15 personil gabungan Polres Kotabaru, 2 anggota Kodim 1004 Kotabaru, 1 anggota Lanal Kotabaru, dan 2 anggota Satpol PP Kotabaru.

Kegiatan dimulai dengan apel kesiapan dan pemberian arahan oleh Kabag Ops Polres Kotabaru.

Kabag Ops Polres Kotabaru AKP Abd. Rauf menyampaikan arahan penting dari Kapolres Kotabaru, AKBP Doli M. Tanjung, S.I.K, Polres Kotabaru melaksanakan Patroli Dialogis Gabungan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan rasa aman di Kotabaru.

“Tujuan kegiatan ini adalah menciptakan suasana aman dan kondusif dengan kehadiran TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Kotabaru,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Patroli dimulai pada pukul 21.40 WITA dengan pengecekan tembakau di toko Likit Linting, Jl. Sukmaraga, Kecamatan Pulau Laut Utara.

Patroli dilanjutkan pada pukul 22.00 WITA dengan kegiatan dialogis kamtibmas di warung dan pedagang kaki lima sekitar Taman Kota.

Kemudian, pada pukul 22.20 WITA patroli berlanjut ke Pos Kopi, Jl. P. Kusuma Negara, dan pukul 22.45 WITA dilakukan patroli dan tes urine di Karaoke New City, Jl. Veteran, Desa Dirgahayu.

Kabag Ops menjelaskan, bahwa tujuan kedua patroli ini adalah mengantisipasi peredaran Tembakau Gorila yang diduga telah masuk ke Banjarmasin.

“Patroli ini menyasar distributor atau pedagang tembakau di Kotabaru untuk mengecek dan memastikan keamanan tembakau yang dijual,” bebernya.

“Selanjutnya memastikan kegiatan masyarakat berjalan aman menjelang Pilkada 2024, dan Patroli ini bertujuan memastikan masyarakat dapat memberikan hak pilihnya dengan aman,” tambahnya.

AKP Abd. Rauf juga menegaskan pentingnya sinergitas antara Polres Kotabaru, Kodim 1004 Kotabaru, Lanal Kotabaru, dan Satpol PP Kotabaru, kami akan terus bersinergi untuk memastikan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Kotabaru tetap aman menjelang Pilkada tahun 2024.

Patroli berakhir pada pukul 23.45 WITA dengan situasi yang aman dan kondusif, dan tidak ditemukan gangguan kamtibmas, serta semua hasil tes urine dinyatakan negatif.

Patroli gabungan ini dilakukan secara humanis dan bersinergi dengan instansi terkait, sesuai arahan Presiden kepada Polri pada Hari Bhayangkara ke-78.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *