Daerah

Penuhi Janji, Wabub Kotabaru Serahkan Beasiswa Untuk Warga Desa Langadai

KOTABARU,kabarOne.com- Dua kakak beradik, Miftahul Alpirania (14) dan Ahmad Paisal Ajni (12) warga Desa Langadai Kecamatan Kelumpang Hilir terima bantuan beasiswa pendidikan dari Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, SH.,MM.

Beasiswa ini adalah untuk menunaikan janjinya beberapa waktu lalu, dan di serahkan langsung oleh Wabub Kotabaru, Kamis 25/7/2024).

Mifta dan Paisal panggilan akrabnya menerima beasiswa sebesar Rp 10 juta, saat itu keduanya menghadiri peringatan Haul Sayyidah Khadijah Alkubro, di Langgar Al-Isro komplek Raudatul Isro Desa Langadai, yang di hadiri langsung Wakil Bupati Kotabaru.

Miftahul alpirania adalah siswi Kelas 2 SMPN TKB Langadai, yang bercita-cita ingin jadi Guru. Sedangkan adiknya Ahmad paisal ajni, masih duduk di bangku sekolah dasar kelas 5 SDN 1 Langadai.

Keberkahan pun turut dirasakan orang tua mereka yang menggeluti pekerjaan serabutan. Ibu mereka Rosalina, juga mendapatkan ganjaran hadiah umroh gratis dari Bang Arul, sapaan akrab Wakil Bupati Kotabaru.

“Semoga yang menerima hadiah umroh ini orangnya senang bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW sehingga berkahnya sampai kepada anak-anak dan keturunannya,” ungkap Wabup Bang Arul saat memberikan paket umroh gratis, di ruang kerjanya.

Wabub menjelaskan, bantuan beasiswa pendidikan dan umroh gratis ini untuk menunaikan janjinya kepada ibu dan anak pada 11 Ramadhan 1446 H, belum lama tadi.

Ia pun berpesan kepada kedua anak penerima bantuan beasiswa ini agar selalu semangat belajar, patuhi orang tua dan guru, rajin ibadah, supaya apa yang diimpikan akan mudah terwujud.

“Agar anak-anak kita terus bersekolah dengan aman dan nyaman, tanpa ada kekhawatiran untuk tidak bersekolah,” harapnya.

Alhamdulillah bantuan yang kita berikan tepat sasaran. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya terhadap dunia pendidikan dan keagamaan.

“Terimakasih pak Wakil Bupati, berkat kehadiran bapak di kampung, ulun mendapatkan hadiah umroh ini, dan kedua anak ulun juga sudah diberikan beasiswa pendidikan. Semoga berkah, bermanfaat bagi anak kami dalam menimba ilmu,” ungkap Rosalina orang tua kedua anak tersebut.

Ibu yang akan berangkat umroh pada tanggal 12 Agustus 2024 ini, mendoakan semoga Wabup Kotabaru bang Arul, diberikan nikmat sehat, umur berkah, kabul segala hajatnya dan selalu jadi pemimpin amanah dimanapun berada.(HRB)

By; Herpan

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Bapaslon Rusli- Syairi Rapatkan Barisan, Kunjungi Tim Dozer, PAN dan PDI-P

KOTABARU,kabarOne.cpm- BaPaslon Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru H. Muhammad Rusli- Syairi Mukhlis mulai merapatkan barisan…

23 mins ago

Waduk Rawa Sekaran Banyak Di Alih fungsikan, Warga Kesusahan Air

By :Amin Santoso Ketua umum Forum Kajian Informasi Strategis ( FORKAIS) Lamongan,Kabar One.com-warga Desa Sekitar…

5 hours ago

PLN IP UBP Semarang Bersinergi IZI Jateng Dalam Program Pelayanan Masyarakat di Karimunjawa

JEPARA, kabarone.com- PT PLN Indonesia Power (IP) UBP Semarang bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia…

6 hours ago

Gedung Baru KPU Kotabaru Diresmikan, KPU Mampu Maksimalkan Kinerja

KOTABARU,kabarOne.com- Gedung Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru diresmikan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, S.H…

9 hours ago

Putusan Pengadilan Cederai Rasa Keadilan Mantan Direktur PT.Blue Bird Dihukum Denda Pembayaran Beranak Cucu

Jakarta ,Kabarone.com,-Psikolog dr Mintarsih Abdul Latief, bagaikan menelan pil pahit, lantaran dihukum membayar denda, agar…

10 hours ago

Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru, Kasatreskrim Terima Piagam Apresiasi

KOTABARU,kabarOne.com- Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan berikan piagam apresiasi kepada Tim Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru bertempat…

10 hours ago