Daerah

Warga Desa Semayap Terima Tandon Air, Ini Kata Anggota DPRD Vitta Yulanty

KOTABARU,kabarOne.com- Vitta Yulanty Noorsalim anggota DPRD Kotabaru memberikan bantuan berupa puluhan tandon air kapasitas 1.200 liter kepada warga, bertempat di kantor Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru, Minggu (28/7/2024).

Kehadiran Vitta disambut hangat oleh warga setempat, dan menyampaikan rasa syukur atas bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian dari wakil rakyat yang mereka pilih.

Kegiatan penyerahan bantuan tandon air ini merupakan bagian dari upaya Vitta untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di daerah pemilihannya.

Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan air bersih yang menjadi salah satu kebutuhan dasar warga, serta mendukung fasilitas umum seperti pertemuan komunitas lokal.

Vitta Yulanty Noorsalim anggota DPRD Kotabaru mengatakan, bantuan ini merupakan hasil dari program pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup warga.

“Adapun anggarannya bersumber dari APBD murni Kotabaru tahun anggaran 2024,” sebutnya.

Lebih lanjut, bantuan tandon air ini guna membatu kepentingan umum di Desa seperti keperluan pasilitas umum yaitu Kantor Desa, sekolah sekolah, tempat ibadah masjid dan musholla.

“Selain itu, bantuan tandon air ini juga bertujuan untuk kepentingan masyarakat umum terutama bagi warga yang pada saat menghadapi kemarau,” ungkapnya.

Bantuan tandon air ini sebelumnya juga sudah kami serahkan sebanyak 220 tandon dari 7 Desa dengan ukuran 1.200 liter.

Dikatakan Vitta, adapun warga Desa yang sudah menerima bantuan tandon air tersebut, yakni :

“Desa Megasari sebanyak 17 buah tandon air, Desa Sebelimbingan 8 buah, Desa Sungai Taib 17 buah tandon air, Desa Tirawan 17 buah dan Desa Sarang tiung 17 buah, dan Desa Semayap 62 buah, serta Desa Rampa sebanyak 82 buah,” beber wakil rakyat dari PDI Perjuangan ini.

Disebutkannya, Program Pokir ini disusun berdasarkan aspirasi dan kebutuhan warga, semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan membantu mengatasi permasalahan air yang selama ini dihadapi.

Sementara, Kepala Desa Semayap Hj. Hamiah mewakili warga Desa Semayap mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Kotabaru Vitta Yulanty Rossalim melalui pokirnya.

“Semoga dengan adanya bantuan tandon air seperti ini masyarakat bisa manfaatkan dengan sebaik-baiknya, khusunya bagi warga desa Semayap,” pungkasnya.(HRB)

By; Herpani

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Kejari Jakut Tahan Eks Kepala BRI Unit Kebon Bawang Kasus Korupsi

Jakarta Kabarone.com,- Tim Penyidik Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Utara menahan tersangka berinisial…

5 hours ago

Mahkota Hakim dan Strategi Kehumasan Pengadilan

JAKARTA KABARONE : Secara singkat dapat dikatakan, putusan hakim jangan hanya menjadi berita buruk yang…

10 hours ago

Evaluasi Kinerja Camat Sekaran Layak di Pertanyakan Terkait Dugaan Intimidasi Terhadap Petani

Lamongan ,Kabar One.com- Camat Sekaran (Ahmad Kurniawan, S.STP., M.Si.) yang baru saja dipindah tugaskan dari…

13 hours ago

Terbukti Penipuan Uang Perusahaan Martinus Direktur CV.Nuansa Cemerlang Abadi Divonis 2 Tahun Penjara

Jakarta ,Kabarone.com,-Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, pimpinan Rudi Kindarto, didampingi hakim anggota Maryono…

14 hours ago

Petani  Diminta Kawal 6 Point Hasil Rapat Tindak Lanjut Permasalahan Fungsi Rawa Sekaran

Lamongan,Kabar One.com- Terkait aksi demo yang viral terkait Permintaan para Pendemo untuk bongkar Tambak liar…

18 hours ago

Ketua DPRD Kotabaru Bangga Peringati HUT RI ke-79 di Perkantoran Baru

KOTABARU,kabarOne.com- Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengucapkan rasa syukur bisa kembali memperingati HUT Kemerdekaan RI…

21 hours ago