Diguyur Hujan, Bupati Kotabaru dan Bunda Paud Hadiri HAN 2024

Daerah169 views

KOTABARU,kabarOne.com- Puncak peringatan Hari anak nasional (HAN) tahun 2024 yang digelar di taman Siring Laut dihadiri Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama bunda paud di sambut riuh tepuk tangan dan di kalungkan rangkaian bunga oleh dua anak TK, Rabu (07/08/2024).

Turut berhadir, Forkopimda, Asisten , Staf Ahli, Kepala SKPD, Kepala Bank Kalsel serta ketua organisasi wanita se-Kabupaten Kotabaru.

Kepala Disdikbud Kotabaru H. Selamat Riyadi mengatakan, peringatan hari anak nasional wajib diperingati setiap tahunnya, hal ini untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hidup, tumbuh, dan berpartisipasi secara wajar, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

“Perayaan hari anak nasional diikuti 1000 peserta anak yang terdiri dari 900 anak dari pendidikan anak usia dini, diantaranya dari Kecamatan Pulau Laut Utara, Pulau Laut Sigam, Pulau Laut Timur dan Pulau Laut Tengah, 50 anak dari sekolah dasar dan 50 anak dari sekolah menengah pertama,” sebutnya.

Sementara itu, Bunda Paud Hj. Fatma Idiana mengatakan, sesuai dengan tema peringatan hari anak nasional, yaitu anak terlindungi Indonesia maju, tentunya peringatan HAN kita jadikan sebagai momentum mengajak seluruh komponen bangsa Indonesia.

“Khususnya masyarakat di Kabupaten Kotabaru, baik orangtua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, serta pemerintah agar melaksanakan kewajiban dan tanggung jawabnya melakukan upaya perlindungan dan mewujudkan kesejahteraan anak, serta memberikan jaminan terhadap pemenuhan hak haknya,” jelasnya.

Tambahnya, pentingnya hari anak nasional ini, agar seluruh lapisan masyarakat lebih peduli dengan kepentingan anak, karena anak merupakan generasi penerus yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa ini.

Sedangkan, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar menyampaikan, saya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Kotabaru mengucapkan selamat memperingati hari anak nasional tahun 2024.

Peringatan ini merupakan momentum yang tidak boleh terlewatkan karena merupakan hari yang spesial bagi seluruh anak Indonesia sekaligus menjadi sarana untuk menggugah kepedulian dan peran serta kita semua dalam upaya pemenuhan hak hak anak dan perlindungan anak agar mereka dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

Di katakan Bupati, melalui kegiatan ini, saya berharap kepada semua pihak untuk terus peduli terhadap tumbuh kembang anak anak di Kabupaten Kotabaru, agar kedepannya kita memiliki generasi penerus yang sehat, berakhlak, berprestasi dan cinta tanah air.

“Saya berpesan kepada lembaga pendidikan untuk dapat selalu meningkatkan profesionalisme dengan memberikan pelayanan yang terbaik beserta dorongan kepada anak didik melalui kegiatan bermain dan belajar yang dapat mengembangkan dan menggerakkan seluruh potensinya, ungkap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kotabaru bersama Bunda Paud dan Forkopimda dan tamu undangan melakukan pelepasan balon bersama anak anak sekaligus penyerahan bingkisan dan ikut serta dalam senam bersama anak anak Paud dan TK walaupun diguyur hujan.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *