STKIP Muhammadiyah OKU Timur Gelar Kuliah Umum Dan Peringati HUT RI

Berita81 views

OKU Timur,Kabar One.com – STKIP Muhammadiyah OKU Timur menggelar Kuliah Umum untuk menyambut mahasiswa baru dan memperingati HUT Republik Indonesia 79 yang dihelat di Aula Kecamatan Buay Madang Timur (BMT), Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan pada Ahad (11/08/2024).

Kuliah Umum STKIP Muhammadiyah OKU Timur mengusung tema, “HOW TO BE A LEADER” dengan menghadirkan narasumber Bapak H. Herman Deru, S.H., M.M, diikuti sekitar 300 mahasiswa yang hadir.

Ketua STKIP Muhammadiyah OKU Timur, Dr. H. Didi Franzhardi, M.Pd menyampaikan terima kasih kepada Bapak H. Herman Deru, S.H., M.M yang masih bisa menyempatkan hadir di acara meskipun jadwal sangat padat.

Begitu juga ucapan terima kasih kepada panitia AMM dan mahasiswa yang sempat hadir pada acara kuliah umum tersebut. Yg sangat luar biasa bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

Semoga kegiatan ini bisa memberikan nilai nilai positif bagi semua masyarakat dan bisa konsisten terus diadakan.

“Kami berharap para mahasiswa bisa meneladani apa yang beliau sampaikan, dan mahasiswa dpat semakin termotivasi untuk belajar dan mengejar cita-cita mereka dengan penuh semangat dan penuh tanggung jawab sebagai mahasiswa,” ujar Didi pada awak media.

“Tema kuliah umum ini sangat bagus untuk mahasiswa, karena dapat memberikan gambaran dan arah kemana mahasiswa untuk mengembangkan diri dan membekali diri sejak dini. Sejatinya bahwa semua manusia terlahir memiliki potensi untuk menjadi pemimpin. Tinggal siapa dan kemauan bagaimana mahasiswa bersungguh sungguh dalam menyiapkan masa depannya,” pungkasnya.

Bapak Pembangunan Sumatera Selatan, H. Herman Deru, S.H., M.M menyampaikan untuk menjadi pemimpin harus mempersiapkan diri dari sekarang berproses.

Attitude kalau ada guru kita hormat, kalau ada orang mau masuk kita persilahkan itu etika.

Kalau saya bicara estetika berarti keindahan, keindahan dalam hubungan, bukan hanya hubungan dengan sahabat saja, tapi bagai mana memimpin dengan rakyatnya, memimpin harus dengan etika, memimpin dibutuhkan etika dan estetika sehingga dalam memimpin dibutuhkan etika kepemimpinan.

“Pemimpin harus memiliki kepribadian yang baik, menjadi pemimpin kuncinya ada 3 yakni konsisten, konsekuen, dan speed. Jika tiga hal ini dapat di lakukan oleh mahasiswa maka dipastikan mereka semua mahasiswa akan menjadi orang yang berhasil,” ujar HD Bupati OKU Timur 2 Periode itu.

 

Ir. H. Lanosin, M.T Bupati OKU Timur menyampaikan kegiatan kuliah umum mahasiswa STKIP Muhammadiyah OKU Timur ini dalam rangka memberikan bekal pengetahuan tentang bagai mana cara menjadi pemimpin kepada peserta kuliah umum STKIP Muhammadiyah OKU Timur.

“Saya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini, dengan kegiatan yang positif tersebut, para peserta didik akan terlatih, kepemimpinan itu harus mulai di asah dari tingkatan atau lingkup terkecil seperti di sekolah dan organisasi,” terang Enos.

“Saya berharap agar para anak-anak di OKU Timur bisa bersaing di kemudian hari. Maka, penting untuk beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” tutupnya. (Penulis: Prely)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *