Sekda Said Akhmad Anjangsana ke RSUD PJS Kotabaru, Ini Sambutan Direktur

Daerah258 views

KOTABARU,kabarOne.com- Menjelang HUT Kemerdeaan RI ke-79, Sekretariat Daerah Kabupaten Kotabaru H. Said Akhmad, MM melakukan Anjangsana atau Kunjungan Kerja ke RSUD Pangeran Jaya Sumitra (PJS), Kamis (14/8/2024).

Rombongan Sekda beserta beberapa Kepala SKPD dalam Anjangsana ini mengunjungi pasien RSUD Pangeran Jaya Sumitra yang dirawat, di dampingi langsung oleh Direktur RSUD Pangeran Jaya Sumitra.

Selain mengunjungi pasien rawat inap, rombongan Sekda bermaksud untuk melihat langsung proses pelayanan kesehatan di RSUD Pangeran Jaya Sumitra sekaligus memberikan bingkisan berupa buah-buahan kepada pasien serta memberikan dukungan dan doa bagi semua pasien yang sedang di rawat di RSUD.

Anjangsana merupakan agenda tahunan dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 79 tahun 2024.

Dalam anjangsana tersebut, Sekretaris Daerah Kotabaru bersama Forkopimda Kotabaru, didampingi Direktur RSUD Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru dan Kepala SKPD Kotabaru mengunjunjungi beberapa ruangan perawataan dan menyambangi pasien yang mengantri maupun yang tengah dalam perawatan.

Kepada wartawan, disela-sela kunjungannya, Sekretaris Daerah Korabaru menjelaskan bahwa Anjangsana ini agenda rutin yang selalu dilaksanakan dalam Peringatan HUT RI.

Anjangsana ini kita lakukan untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke 79, yang mana rutin kita lakukan dalam rangka Hari Kemerdekaan dengan mengunjungi warga kita yang sakit dengan memberi semangat kepada para pasien yang di rawat.

“Selain itu kunjungan ini juga untuk meninjau langsung di segi pelayananan rumah sakit bagaimana kepada masyarakat kita yang berobat itu tujuannya, dan mudah-mudahan Pemerintah Daerah apa yang kuranh itu akan di lengkapi, dan mari kita do’akan bersama supaya bisa pindah ke rumah sakit kita yang baru dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat warga Kotabaru,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru drg. Andriyan Wijaya sangat menyambut baik kunjungan Sekda tersebut dalam rangkaian Peringatan HUT RI ke- 79 Tahun 2024.

“Alhamdulillah pada hari ini dalam Hari Kemerdekaan kami dikunjungi Sekda dan Forkipimda dengan memberikan semangat kepada kami dan pasien pasien yang ada di RSUD, dan mudah mudahan seperti yang diharapkan Sekda dan kita semua dengan perpindahan Rumah Sakit ke Stagen dapat memberikan semangat juga untuk kami semua,” ungkapnya.

Dalam anjangsana ini, Sekretaris Daerah Kotabaru bersama rombongan menyempatkan diri berbagi kasih dengan para pasien sebagai bentuk perhatian pemerintah agar mereka juga bisa merasakan makna kemerdekaan.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *