Promosi Wisata Melalui Event Offroad, Sekda Lepas Keberangkatan Puluhan Mobil Off-road

Daerah73 views

KOTABARU,kabarOne.com-Lepas langsung keberangkatan mobil-mobil Offroad dalam ajang Hayau Barait Adventure Offroad 4×4 dilakukan oleh Sekda Kotabaru Drs. H. Said Akhmad di dampingi Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, dan Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Deden Ika Derajat di Lapangan Siring Laut Kotabaru, Sabtu (24/08/2024) pagi.

Selain dihadiri Bupati Kotabaru dan Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, Dandim 1004 Kotabaru, juga dihadiri Asisten dan Staf Ahli, SKPD dan Ketua TP- PKK Kotabaru, serta Ketua DWP Kotabaru.

Hayau Barait Offroad 4×4 ini digelar melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dalam rangkaian kegiatan memeriahkan HUT RI ke 79, dan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke-74 tahun 2024.

Kegiatan ini diikuti 142 peserta yang terdiri 2 (dua) kategori dengan jalur Adventuree Extrem dan Adventure Fun, star dari Objek Wisata Siring Laut dan finish di Sirkuit SJA TBK Pantai Gedambaan.

Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM dalam sambutannya mewakili Bupati Kotabaru mengatakan, event ini akan menjadi promosi yang efektif dalam menambah daya tarik destinasi wisata adventure di Bumi Saijaan.

“Kegiatan ini seiring dengan Pemerintah Daerah yang saat ini sedsng giat-giatnya dalam mempromosikan potensi daerah dan destinasi wisata,” ujar Sekda.

Kegiatan ini juga sebagai eksistensi para penggiat otomotif khsusunya para offroader di Kabupaten Kotabaru serta untuk meningkatkan keakraban, kemampuan dan pengalaman para offroader.

“Olahraga adventure seperti ini selain menghadirkan tantangam bagi pesertanya, juga sebagai media promosi destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Kotabaru,” tambahnya.

Dijadikannya event Hayau Barait Adventure Offroad ini untuk meningkatkan silaturahmi para offroader se- Kalimantan Selatan semakin kompak.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Deden Ika Sederajat mengatakan, kegiatan ini tidak hanya diikuti Provinsi Kalimantan Selatan saja, tetapi juga Provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

“Dengan hadiah ratusan juta serta banyak doorprize menarik, dan event Hayau Barait Offroad 4×4 ini meeupakan yang pertama kali dilaksanakan untuk Kabupaten Kotabaru, dan akan menjadi ajang spektakuler, apalagi atas dukungan Bupati Kotabaru event ini digratiskan untuk biaya pendaftaran, dan dalam kegiatan ini juga mengundang Offroader Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur,” sebutnya.

Sedangkan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH ditemui sebelum kegiatan kepada awak media menjelaskan, agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan.

“Event seperti ini dapat rutin dilaksanakan di kesempatan mendatang dengan kemasan lebih menarik dan peserta lebih banyak lagi,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kotabaru dengan didampingi kedua putrinya ikut serta dalam ajang Offroad yang siap menjelajahi berbagai rintangan alam seperti sungai, tanjakan curam, bebatuan licin, hingga lumpur yang tebal, tentunya, hal ini akan menguji kemampuan serta ketangguhan para offroader.(HRB)

By; Herpani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *