Ragam

LAZiS Jateng Targetkan 2 Juta Liter Air Bersih Bantu Warga Terdampak Kekeringan

BLORA,kabarone.com — LAZiS Jateng turut merespon kondisi kekeringan di Jawa Tengah dengan menargetkan penyaluran 2 juta liter air bersih di 170 titik.

” Menanggapi musibah Kekeringan yang melanda sebagian masyarakat di Jawa Tengah, LAZiS Jateng berkat dukungan dari donatur dan seluruh mitra bermaksud ingin membantu pemerintah dalam meringankan musibah melalui program ‘Alirkan Kebaikan’.” ungkap Ariyanto, Direktur Eksekutif LAZiS Jateng.

Hal tersebut Ariyanto sampaikan saat memberikan sambutan dalam acara Peresmian Sarana Air Bersih dan Pemberangkatan Truk Tangki Air di Kabupaten Blora pada Kamis (22/8) lalu. Acara ini juga dihadiri oleh Kalaksana BPBD Blora, Camat Tunjungan dan seluruh perangkat desa Tamanrejo.

“Di samping meresmikan sarana air bersih dan memberangkatkan 5 truk tangki air di Desa Tamanrejo, kami juga memberangkatkan 17 truk tangki air di Jateng secara serentak.” imbuhnya.

Ari juga mengatakan, kedepan LAZiS Jateng siap memberikan yang terbaik melalui program ini dengan menyalurkan air bersih, sumur bor maupun pipanisasi.

“Hari ini ada beberapa titik penyaluran air bersih di wilayah yang memang mengalami kekeringan dan krisis air bersih. Selain di Blora, kami menyalurkan di Pemalang, Purbalingga, Banyumas, Tegal, Sragen, Semarang, Sukoharjo, Salatiga, Solo dan Wonogiri.” ungkap Ari.

Pria asal Tegal ini berharap, program ‘Alirkan Kebaikan’ yang didukung oleh seluruh mitra ini dapat memberikan manfaat yang luas, membantu meringankan musibah yang dialami masyarakat terdampak kekeringan di Jawa Tengah.

“Tentu kami sangat berterima kasih kepada para donatur, mitra dan semua pihak yang mendukung. Mudah-mudahan Allah memberikan keberkahan, kemudahan bagi kita semua. Khususnya bagi saudara kita yang terdampak, semoga kita bisa melewati musibah ini, diberikan kekuatan.” pungkasnya sembari mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dalam program ini.

AMR

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Dusun Ngablak Desa Kebalandono Adakan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Lamongan,Kabar One.com - Puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 warga Dusun Ngablak Desa Kebalandono…

12 hours ago

Malam Puncak Perayaan HUT RI KE 79, DI RW02 Kelurahan Petojo Utara Semarak

JAKARTA KABARONE : Sehat senam bersama bukan hal sekedar kegiatan rutin tetapimerupakan sebuah perayaan kesehatan…

12 hours ago

Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk Adakan Hiburan Campur sari

Lamongan,Kabar One.com- Patut di apresiasi, Acara malam puncak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk…

13 hours ago

Usai Ikuti Sidang Tahunan DPR-MPR RI, Menteri AHY Bertolak ke Kaltim untuk Ikuti Rangkaian Acara HUT ke-79 RI di IKN

JAKARTA ,Kabar One.com- Usai mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI…

15 hours ago

Suwanti Kader PDI-P Jabat Ketua DPRD Kotabaru Sementara, Amanah Harus Dijaga

KOTABARU,kabarOne.com- Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau…

21 hours ago

Dianugerahi Bintang Mahaputra Nararya dari Presiden Jokowi, Menteri AHY Akan Terus Fokus pada Target Pencapaian Kementerian ATR/BPN

JAKARTA ,Kabar One.com- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

21 hours ago