Daerah

Sumpah dan Janji 35 Anggota DPRD Kotabaru Oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotabaru

KOTABARU,kabarOne.com- Sumpah dan janji 35 orang anggota DPRD Kabupaten Kotabaru Periode 2024/2029 di ambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotabaru di rapat paripurna DPRD Kabupaten Kotabaru masa persidangan I tahun 2024/2025.

Peresmian dan pengucapan sumpah/ janji anggota DPRD Kabupaten Kotabaru masa jabatan 2024-2029 dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Syairi Mukhlis,S.Sos, Senin (26/08/2024).

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif, Sekretaris Daerah, Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Camat dan seluruh anggota Dewan yang dilantik beserta keluarganya.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan surat keputusan Gubernur Kalimantan Selatan tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Kotabaru oleh Ketua Plt. Sekretaris DPRD Kabupaten Kotabaru.

Dilanjutkan dengan pengucapan sumpah dan janji yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotabaru yang diikuti seluruh anggota DPRD Kabupaten Kotabaru dan sekaligus pemasangan pin logo oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotabaru.

Perlu diketahui bahwa dengan selesainya pemilihan umum anggota DPRD Kotabaru pada 14 Februari 2024 lalu dan akan berakhirnya masa jabatan anggota DPRD Kotabaru pada 2019-2024 setelah dilaksanakannya pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD masa jabatan 2024-2029.

Maka dengan melalui proses yang panjang akhirnya sampailah ditahapan untuk penetapan anggota DPRD mas jabatan 2024-2029 dalam rapat paripurna DPRD.

Ketua DPRD Kotabaru sementara Suwanti mengatakan, baru saja telah dilakukan pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Kotabaru masa jabatan 2024-2029 dan penyerahan palu pimpinan dari pimpinan DPRD Kotabaru masa jabatan 2019-2024 kepada pimpinan sementara DPRD Kotabaru.

“Maka untuk sementara saya diberikan mandat untuk memimpin DPRD, sebelum melaksanakan tugas yang diamanatkan untuk menjadi pimpinan sementara, jadi perkenankan saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat langsung dalam proses penyelenggaraan pemilu tahun 2024,” ungkapnya.

Dijelaskannya, kedepannya amanah yang telah diberikan mesti dijaga dengan menjalankan tugas dan fungsi DPRD kabupaten Kotabaru dengan berpedoman pada ketentuan peraturan perundang undangan yang berlaku.

Sementara itu, Bupati Kotabaru H.Sayed Jafar dalam sambutannya mengatakan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 yang telah memberikan pikiran serta kerja keras dan pengabdian selama menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Kotabaru dalam upaya perbaikan penyelenggaraan pemerintah daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Dan kepada anggota DPRD yang baru dilantik saya mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengambilan sumpah sebagai anggota DPRD kabupaten Kotabaru untuk masa jabatan 2024-2029,” ucapnya.

Saya yakin dan percaya, pengambilan sumpah untuk mengangkat anggota DPRD ini akan semakin memperkuat pelaksanaan tugas dan fungsi lembaga DPRD Kabupaten Kotabaru kedepan.

“Saya berpesan,Agar dapat bekerja sama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat.Karena dengan berperan serta dalam pemerintahan,termasuk pembangunan,” pesanya.

Sebagai anggota Dewan atau wakil rakyat, saudara juga harus dapat menjadi contoh yang teladan, serta cepat tanggap dan memberikan perhatian penuh terhadap setiap permasalahan yang muncul ditengah tengah masyarakat dengan berusaha, ini mungkin dapat mengupayakan solusi penyelesaiannya.

“Untuk itu marilah bekerjasama dengan proaktif menggerakkan dan menjalani kebersamaan masyarakat dalam membangun daerah dengan memanfaatkan segala potensi yang ada dikabupaten Kotabaru,” jelas Bupati.(HRB)

By; Herpani

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Perayaan HUT ke-19 PT. Jhonlin Baratama, Ribuan Warga Makan Gratis

Tanah Bumbu,Kabar One.com-Mengambil tempat di Lapangan Bandara Bersujud Tanah Bumbu, PT. Jhonlin Baratama merayakan Hari…

52 mins ago

Dusun Ngablak Desa Kebalandono Adakan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Lamongan,Kabar One.com - Puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 warga Dusun Ngablak Desa Kebalandono…

13 hours ago

Malam Puncak Perayaan HUT RI KE 79, DI RW02 Kelurahan Petojo Utara Semarak

JAKARTA KABARONE : Sehat senam bersama bukan hal sekedar kegiatan rutin tetapimerupakan sebuah perayaan kesehatan…

14 hours ago

Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk Adakan Hiburan Campur sari

Lamongan,Kabar One.com- Patut di apresiasi, Acara malam puncak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk…

15 hours ago

Usai Ikuti Sidang Tahunan DPR-MPR RI, Menteri AHY Bertolak ke Kaltim untuk Ikuti Rangkaian Acara HUT ke-79 RI di IKN

JAKARTA ,Kabar One.com- Usai mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI…

17 hours ago

Suwanti Kader PDI-P Jabat Ketua DPRD Kotabaru Sementara, Amanah Harus Dijaga

KOTABARU,kabarOne.com- Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau…

23 hours ago