Pencemaran Sungai Bengawan Solo Kian Memprihatinkan, Dinas Lingkungan Hidup Lamongan Diminta Sidak Lokasi

headline160 views

Lamongan ,Kabar One com-Kondisi air Bengawan Solo sangat memprihatinkan . dugaan air terjadi pencemaran pada saat ini perlu penanganan serius.pemda Lamongan lewat Dinas Lingkungan Hidup di minta sidak lokasi terkait permasalahan untuk menguji laboratorium kandungan air yang terindikasi mulai tercemar,Kamis (29/8/2024).

Air Bengawan Solo yang masyarakat Lamongan penggunaan Sangat berarti.baik untuk bahan konsumsi air minum maupun untuk kebutuhan pengairan sawah . dampak mengeringnya air Bengawan Solo sebagai penopang kebutuhan para petani agar tidak gagal panen.

Dugaan Pencemaran air di Sungai Bengawan Solo kian memprihatinkan. Diperlukan langkah serius dari lintas daerah untuk menanganinya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Supriyono, warga Desa Klagen srampat Kecamatan Maduran Kabupaten Lamongan Jawa Timur saat ditemui awak media di sela-sela pengecekan lokasi  Sepanjang Air Bengawan Solo mengatakan ,”fenomena ini rutin terjadi setiap tahun. Pencemaran tersebut kerap terjadi dan mengganggu kebutuhan masyarakat.

“Ini kejadian setiap tahun. Karena kalau kemarau datang, debit air Bengawan Solo kecil, limbahnya jadi lebih kelihatan. kami Dinas LH Lamongan di minta sidak ke lokasi mengambil sampel Air untuk uji laboratorium agar ketahuan kandungan pencemaran air Bengawan Solo. sumber pencemaran dari mana ,di butuhkan kerja sama pemerintah provinsi Jatim dan Pemerintah Provinsi Jateng agar kedua Gubernur bisa mengurai permasalahan indikasi dugaan pencemaran Air Bengawan Solo,” ujarnya.

Ketika di konfirmasi via telpon Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lamongan tidak menjawab sampai berita di turunkan .(****A-).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *