Categories: Nasional

Program Berkelanjutan CSR PT. SSC, Sunatan Massal dan Donor Darah Digelar

KOTABARU,kabarOne.com- Sebuku Coal Group melalui PT. Sebuku Sejakah Coal gandeng Unit Transfusi Darah (UTD) rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra (PJS) Kotabaru melaksanakan Bakti sosial sunatan massal gratis dan donor darah dalam rangka HUT RI ke 79 bertempat di Aula Kantor Kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru, Kamis (29/8/2024).

Hadir Plt. Camat Pulau Laut Timur, Tengah Kepala Puskesmas, perwakilan KUA, Forkopimcam, Kepala Desa Se- Kecamatan Pulau Laut Timur, petugas UTD rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra Kotabaru, dan para orang tua.

Adapun jumlah sasaran sunatan massal untuk anak-anak di wilayah lingkar Tambang sebanyak 35 orang, dan untuk sasaran donor darah sebanyak 30 pendonor.

Plt. Camat Pulau Laut Timur Leilaneranti Arsyana, S. STP. M.IP mengatakan, saya ucapkan terimakasih kepada PT. Sebuku Sejaka Coal (SSC) yang sudah melaksanakan bakti sosial ini, yaitu sunatan massal dan donor darah.

“Dengan adanya kegiatan ini anak-anak warga yang ada di sini bisa sunat anaknya dengan gratis, dan donor darah juga diharapkan bisa bermanfaat untuk menambah keperluan darah di rumah sakit,” ungkapnya.

Lebih lanjut, bagi yang medonorkan darahnya bisa bernilai ibadah, karena setetes darah sangat berharga bagi orang yang membutuhkan, dan setiap kantung darah yang di sumbangkan itu sangat bermanfaat terutama bagi orang- orang yang membutuhkan pada saat operasi dan lainnya di rumah sakit.

Ia berharap kegiatan seperti ini tetap terus dilaksanakan setiap tahunnya, dan Alhamdulillah kegiatan seperti ini sudah tahun ke 3 di laksanakan oleh PT. Sebuku Sejaka Coal.

“PT. SSC selama ini sudah sangat membantu, dan setiap ada kegiatan di Kecamatan selalu ada partisipasi, seperti kegiatan MTQ, kegiatan hari-hari besar,” puji Camat.

Selain itu juga, dalam penanganan penurunan stunting di Kecamatan Pulau Laut Timur, PT. SSC selalu berkontribusi dalam pemenuhan dalam bentuk suplemen dan makanan tambahan untuk anak-anak yang rawan stunting.

“Saya memberikan apresiasi kepada PT. SCC yang sudah melaksanakan kegiatan sunatan massal dan donor darah ini dalam rangka memperingati HUT RI ke 79,” imbuhnya.

Sementara itu, Supervisor CSR SSC M. Hilmy Abdullah mengatakan, Sunatan Massal Gratis dan Donor Darah ini merupakan salah satu Program Berkelanjutan CSR PT. SSC untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di Kecamatan Pulau Laut Timur,

“Hal ini merupakan suatu komitmen bagi perusahaan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar, dan kami juga berterimakasih kepada seluruh pihak yg terlibat dalam mensukseskan acara bakti sosial ini.” pungkasnya.(HRB)

By; Herpani

Redaksi

Recent Posts

Dusun Ngablak Desa Kebalandono Adakan Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

Lamongan,Kabar One.com - Puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 warga Dusun Ngablak Desa Kebalandono…

12 hours ago

Malam Puncak Perayaan HUT RI KE 79, DI RW02 Kelurahan Petojo Utara Semarak

JAKARTA KABARONE : Sehat senam bersama bukan hal sekedar kegiatan rutin tetapimerupakan sebuah perayaan kesehatan…

12 hours ago

Malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk Adakan Hiburan Campur sari

Lamongan,Kabar One.com- Patut di apresiasi, Acara malam puncak memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 Desa Gumantuk…

13 hours ago

Usai Ikuti Sidang Tahunan DPR-MPR RI, Menteri AHY Bertolak ke Kaltim untuk Ikuti Rangkaian Acara HUT ke-79 RI di IKN

JAKARTA ,Kabar One.com- Usai mengikuti Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI…

15 hours ago

Suwanti Kader PDI-P Jabat Ketua DPRD Kotabaru Sementara, Amanah Harus Dijaga

KOTABARU,kabarOne.com- Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau…

21 hours ago

Dianugerahi Bintang Mahaputra Nararya dari Presiden Jokowi, Menteri AHY Akan Terus Fokus pada Target Pencapaian Kementerian ATR/BPN

JAKARTA ,Kabar One.com- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

21 hours ago