Politik

15 Parpol Deklarasi Pemenangan Luthfi – Yasin, Luthfi : Jangan Memfitnah dan Menjelekan Lawan

SEMARANG,kabarone.com – Sebanyak 15 Partai Politik peserta Pilkada berkoalisi mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon Gubernur Jawa Tengah, Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maemoen (Gus Yasin), di MAC Balroom Senarang ,Sabtu (7/9/2024).

Parpol tersebut adalah PKB, Gerindra, Demokrat, Golkar, Nasdem, PKS, Pan, PPP, PSI, Partai Buruh, Partai Gelora, Partai Garuda, PBB, Perindo, dan Prima.

Calon gubernur Jawa Tengah Ahmad Luthfi meminta kepada semua pihak untuk tidak memfitnah, mengejek, menjelekkan, dan bahkan merendahkan pasangan calon dalam menyambut pesta demokrasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, periode 2024-2029.

” Hari ini kita deklarasi tim pemenangan. Dalam bergerak, berkegiatan, beraktivitas, lakukan dengan cara yang baik. Tidak memfitnah, tidak menyerang dan menjelekkan kontestan yang lain,” kata mantan Kapolda Jateng ini.

Pemilu , kata Ahmad Luthfi adalah pesta. Pesta itu bahagia. Jangan dibuat permusuhan. Jangan membentur-benturkan antar institusi. Baik dirinya maupun Andika Perkasa (Calon PDIP) adalah anak bangsa yang ingin mengabdi untuk Jawa Tengah.

“Ikuti demokrasi yang santun sesuai norma hukum. Kita cinta kepada Jawa Tengah, tetapi kita lebih cinta demokrasi yang baik, ” sebutnya.

Menurutnya, kemenangan para calon bukanlah kemenangan individu atau kelompok. Tetapi kemenangan untuk seluruh rakyat Jawa Tengah.

” Kemenangan kita dengan Gus Yasin adalah kemenangan Jawa Tengah. Bukan kemenangan kelompok,” jelasnya.

Mantan Kapolda lima tahun di Jawa Tengah itu sekaligus meminta doa agar pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin diberi kemudahan. Dijadikan orang yang baik untuk membangun Jawa Tengah.

“Doakan saya dengan Gus Yasin jadi orang baik. Doakan kami bermanfaat untuk Jawa Tengah. Sebab pimpinan itu harus bermanfaat untuk orang lain, untuk seluruh masyarakat,” sambungnya.

Dia berpesan kepada dua ribuan peserta yang hadir untuk bekerja ekstra. Utamanya nanti untuk
menjaga dan mengamankan hitung suara saat pencoblosan.

“Hitung suara saat pencoblosan sangat menentukan, karena itu saya berpesan kepada semua yang hadir untuk menjaga dengan baik,” pungkas dia.

Sementara itu Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono mengatakan 15 parpol itu telah memiliki modal 14,3 juta suara.

Jika dibandingkan miliki PDIP sebagai lawan, maka unggul jauh. Karena di Pileg kemarin PDIP hanya mendulang 5,2 juta suara.

Meski belum menentukan target suara kemenangan, namun Sudaryono meminta semua parpol mampu merawat suara-suara yang kemarin telah diraih.

“Perintah Pak Prabowo, menangkan. Maka semua harus kerja dan turun hingga level TPS,” tandasnya.

AMR

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Serahkan Sertipikat Tanah Elektronik bagi Masyarakat di Kawasan Taman Nasional Bromo, Menteri AHY Harapkan UMKM Pariwisata Berkembang

PROBOLINGGO,Kabar One .com-Setelah menyerahkan sertipikat di Kabupaten Pasuruan, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan…

27 mins ago

Giat Jumat Curhat Polsek Laren Memberikan Himbauan Khamtibmas Menjelang Pilkada 2024

Lamongan, kabar One.com-Kapolsek Laren, bersama Anggotanya kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat untuk menampung curhatan masyarakat…

5 hours ago

Kapolsek Babat Kompol Sampun S.H Pimpin Operasi Cipta Kondisi Multi Sasaran Rayon II di Wilayah Hukum Polsek Babat

Lamongan, Kabar One.com-Kapolsek Babat, Kompol Sampun S,H, pimpin Operasi Cipta Kondisi Multi Sasaran gabungan personil…

6 hours ago

Ketua Pengadilan Tinggi DKI raih gelar Profesor Kehormatan Universitas Negeri Makasar

JAKARTA,Kabar One .com: Universitas Negeri Makasar Rektor Prof Dr Karta Jayadi M.Sn. mengukuhkan satu Profesor…

6 hours ago

Maulid Nabi di Dusun III Desa Sungai Pasir di Hadiri Bupati Kotabaru, Bantuan 50 Juta

KOTABARU,kabarOne.com- Dengan Tema "Kita teladani akhlak rasulullah SAW untuk kesuksesan Dunia Akhirat" Bupati Kotabaru H…

20 hours ago

Menteri AHY Serahkan Puluhan Sertipikat Tanah Wakaf di Pasuruan, dari Sertipikat Yayasan Milik Habib Taufiq Assegaf hingga Musala Berusia 112 Tahun

PASURUAN,Kabar One .com- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

20 hours ago