Integritas berkualitas, Songsong Indonesia Emas Era Pemerintahan Prabowo & Gibran,Kesejahteraan Hakim,Negara harus Hadir , Harap Ketum FORSIMEMA-RI.

Hukum243 views

JAKARTA, Kabar One.com- Ketua Forum Silaturahmi Media Mahkamah Agung Republik Indonesia FORSIMEMA-RI menyampaikan dan berharap kepada Bapak Presiden juga Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumiraka agar Kesejahteraan Hakim menuju Indonesia Emas menjadi Perhatian dan jika perlu sebagai skala prioritas.

Apa yang di sampaikan Bapak Benny K Harman Anggota Komisi III DPR RI kurang nya perhatian negara untuk kesejahteraan hakim,begitu hal nya sosok Pengurus Pusat IKAHI Hakim juga Ka.Humas PN Jaksel Bapak Jumyanto mengatakan bahwa sampai saat ini kesejahteraan Hakim,Negara belum hadir untuk membenahi nya.Bahkan Ketua Komisi Yudisial ( KY ) Bapak Amzulian Rifai dalam keterangan rilis nya tgl 25 April 2024 mengatakan bahwa Peningkatan kesejahteraan Hakim sebagai Pejabat Negara rasional di laksanakan.

Adanya dukungan dari wakil rakyat Anggota DPR,Pejabat Negara juga Kelompok Kerja ( Pokja ) Forum Silaturahmi Media Mahkamah Agung Republik Indonesia FORSIMEMA-RI,Hakim bisa bekerja maksimal dan menjaga 8 nilai utama Mahkamah Agung yaitu : Kemandirian, Integritas, kejujuran, Akuntabilitas, Responsibilitas, keterbukaan,ketidak berpihakan, perlakuan yang sama di hadapan hukum.

Tugas Hakim sangat berat dan mulia.berat nya mengambil keputusan perkara yang tentunya pertimbangan nya tidak boleh meleset,di lihat dari berbagai aspek.Mulia nya pertanggung jawaban nya bukan di dunia saja tapi di akhirat, walaupun Tugas Hakim dalam memutuskan perkara tentunya ada yang merasa tidak puas.

Syamsul Bahri sebagai Ketua Umum FORSIMEMA-RI berkata ” Hakim berkualitas adalah Hakim yang kesejahteraan terpenuhi,kenapa Ketum FORSIMEMA-RI mengatakan demikian, Karna Hukum yang Harkat dan bermartabat tinggi dalam suatu negara di ukur dari Peradilan Yang di cintai rakyat nya juga Negara nya.

Bagaimana bicara kewibawaan Hakim,jika Hakim sendiri bertugas di daerah belum mempunyai rumah Dinas Hakim Yang layak dan steril juga kesejahteraan lain nya,Ungkap Syamsul Bahri Ketum FORSIMEMA-RI.

Melalui Pesan Moral ini,Saya Syamsul Bahri Ketua Umum Forum Silaturahmi Media Mahkamah Agung Republik Indonesia FORSIMEMA-RI sangat berharap Bahwa di Pemerintahan Prabowo & Gibran Kesejahteraan Hakim,Negara hadir dan mendapatkan respon segera untuk menuju Indonesia Emas. (sena).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *