Satgas Pandu Kodim 0812/Lamongan Berkolaborasi Dengan Unisda Dalam Pengembangan Greenhouse

Hankam106 views

Lamongan,Kabar One .com-Kodim 0812/Lamongan semakin serius untuk meningkatkan produktifitas bahan pangan di Wilayah Kabupaten Lamongan.Terbaru, Kodim 0812/Lamongan membentuk Satgas Pandu (Satuan Tugas Pangan Terpadu) yang terfokus untuk menggarap lahan tidur menjadi lahan produktif guna meningkatkan ketahanan pangan Nasional.

Satgas yang terdiri dari para Babinsa jajaran Kodim 0812/Lamongan tersebut mempunyai tugas untuk meningkatkan produktifitas hasil pertanian maupun tanaman lain dengan terjun langsung kepada para Petani untuk memberikan edukasi maupun pendampingan.

Seperti yang terlihat, Serda Krisna Wijayanto, salah satu Anggota Satgas Pandu Kodim 0812/Lamongan melaksanakan kolaborasi dengan Kampus Unisda untuk mengembangkan greenhouse untuk budidaya tanaman baik buah buahan maupun holtikultura, Rabu (11/09/2024).

Greenhouse milik Kodim 0812/Lamongan dalam tahap pembangunan dan sebentar lagi siap untuk dimanfaatkan. Untuk itu, Satgas Pandu mengunjungi Greenhouse yang ada di Unisda untuk melihat dan menimba ilmu.

“Kami datang kesini untuk melihat secara langsung Greenhouse yang ada di Unisda. Kami berharap, kolaborasi ini akan dapat membuahkan hasil” ujar Serda Krisna.

Dirinya juga menambahkan bahwa nantinya, greenhouse milik Kodim 0812/Lamongan akan dimanfaatkan untuk tanaman buah ataupun tanaman hias.(pendim0812)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *