TNI Polri bersinergi dampingi Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP Pemilu 2024 Tingkat PPK kecamatan

Nasional151 views

Lamongan,Kabar One.com- TNI Polri jajaran Kodim 0812 Lamongan dan Polres Lamongan melalui Koramil jajaran dan Polsek jajaran menghadiri rapat Pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilu 2024 tingkat PPK Kecamatan sekabupaten Lamongan, Rabu (11/9/2024)

Seperti yang terlihat di Kec Ngimbang yang di hadiri Danramil 0812/06 Ngimbang Kapten Inf Mustoha, dalam hal ini beliau mengatakan , DSPHP adalah Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemutakhiran yang dilakukan setelah Pantarlih melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih.

DPSHP juga disebut pemutakhiran data pemilih atau kegiatan untuk memperbarui data pemilih berdasarkan daftar pemilih tetap Pemilu.

Kegiatan ini merupakan kegiatan pentahapan pada pemilu 2024. Saat ini, proses Pemilu tahun 2024 sudah sampai tahap data pemilih yang merupakan tahapan berkelanjutan dan terus dimutakhirkan.

Oleh karena itu, DPSHP sangat berhubungan dengan rekapitulasi hasil pemutakhiran data Pemilu karena penghitungan kembali daftar pemilih hingga ditetapkan sebagai pemilih tetap.

Tak hanya itu beliau juga menambahkan, kami (TNI-Polri) terus bersinergi bersama pemerintah daerah guna pengamanan pentahapan pemilu 2024.

“Hal ini dilakukan untuk menciptakan kemitraan dengan masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Danramil 0812/06 Ngimbang didampingi (Pendim0812)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *