Ketua Tim Pengendalian dan Pengawasan Latihan (Dalwaslat), Korem 082 /CPYJ tinjau Latbakjatri Kodim 0812/ Lamongan

Hankam79 views

Lamongan,Kabar One.com- Ratusan anggota Kodim 0812/Lamongan melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Semester II tahun 2024. Latihan menembak tersebut di tinjau langsung oleh Ketua tim Pengendalian dan Pengawasan Latihan (Dalwaslat), Korem 082 /CPYJ yang di pimpin langsung oleh Kasi Ops Korem 082/CPYJ Mayor Kav Surya Hadi, dilaksanakan di Lapangan Tembak Kodim 0812 /Lamongan yang berada di Desa Jotosanur Kecamatan Tikung, kabupaten Lamongan. Kamis (12/09/2024)

Sasaran pada latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh prajurit. Kemampuan yang diinginkan yaitu mencapai standar kualitas minimal yang ditentukan oleh komando atas.

Kapten Kav Nurchojim Danramil 0812/09 Mantup sebagai koordinator latihan memberikan penekanan kepada seluruh peserta latihan agar sebelum, selama dan sesudah latihan selalu melaksanakan pengecekan personel, materiil dan tindakan keamanan. Karena itu merupakan faktor yang sangat penting dalam pelaksanaan latihan, laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh untuk dapat mencapai hasil yang optimal,”terangnya.

Mayor Kav Surya Hadi,Kasiops Korem 082/CPYJ selaku Ketua Tim Pengendalian dan Pengawasan Latihan (Dalwaslat), melakukan peninjauan terkait pelaksanaan dan program latihan yang ditentukan satuan atas.

Saat di lokasi latihan Ketua Tim Dalwaslat mengatakan, kegiatan ini untuk memastikan mekanisme dan realisme penyelenggaraan latihan sesuai yang digariskan pimpinan atau komando atas, sehingga tujuan dan sasaran latihan dapat tercapai.

“Tujuan kami kesini adalah untuk melihat secara langsung tahapan dan mekanisme dalam latihan menembak Kodim 0812/Lamongan sehingga dapat diketahui dan sebagai bahan evaluasi serta laporan ke Komando Atas guna pengambilan kebijaksanaan selanjutnya,”terangnya. (Pendim0812)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *