Sigap, Babinsa Koramil 0812/24 Sukorame Bantu Pemadam Kebakaran Dalam padamkan api kebakaran Lahan

Hankam60 views

Lamongan,Kabar One.com- Babinsa Koramil 0812/24 Sukorame, Sertu Supriyadi dan Kopka Sunarjanto bersama Tim Damkar Kecamatan Ngimbang sigap membantu memadamkan api yang membakar tanah Perhutani yg di tanami pohon Kayu Putih di Depan Warung Slamet Desa Sukorame Kecamatan Sukorame Kabupaten Lamongan,Jumat (13/09/2024).

Api yang membakar lahan Perhutani dengan cepat menjalar ke lahan di sekitarnya karena angin bertiup cukup kencang ditambah lagi banyaknya material yang mudah terbakar.

Setelah api berhasil dipadamkan oleh Pemadam Kebakaran dibantu beberapa Warga dan Aparat, termasuk Babinsa Koramil 0812/24 Sukorame, Sertu Supriyadi menegaskan bahwa kebakaran lahan merupakan salah satu bentuk bencana yang sebenarnya dapat dihindari. Namun karena kelalaian, maka kebakaranpun tidak dapat dihindari.

“Alhamdulillah berkat kerja keras dan kekompakan kita semua, api bisa dipadamkan. Saya juga sudah mengimbau kepada warga agar tetap berhati hati dan tetap waspada karena angin sangat kencang,terutama di musim kemarau seperti sekarang ini” ujarnya.

Dirinya juga berharap, dengan adanya kejadian ini bisa menjadi pelajaran dan pengalaman bagi semua pihak agar senantiasa waspada dan hati hati agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Sementara itu, ditempat terpisah Danramil 0812/24 Sukorake Kapten Inf Sukri mengatakan bahwa pentingnya sinergi maupun kekompakan antar Instansi dalam mengatasi segala bentuk permasalahan, termasuk kebakaran.

“Kuncinya adalah kewaspadaan. Apabila terjadi kebakaran, segera melapor ke instansi terkait seperti Damkar, Koramil maupun Polsek. Agar bisa segera diatasi sehingga bisa meminimalisir kerugian” ujarnya. (pendim0812)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *