Polsek Laren Melaksanakan Patroli Blue Light Untuk Menekan Angka Kriminalitas Kejahatan 3C

Hankam75 views

Lamongan, Kabar One.com-Anggota Polsek Laren, melaksanakan kegiatan Blue Light di wilayah hukum Polsek Laren. Kegiatan ini dimulai pukul 21.00 Wib dan berlangsung hingga selesai, (17/09/24).

Patroli dilakukan di Jalur Poros Perbatasan Solokuro-Maduran Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi kejahatan jalanan seperti 3C Curat, Curas, Curanmor, Balap liar dan Begal, serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan Blue Light ini dipimpin oleh Aipda Ririh, dan Bripda Tomi, Hasil dari kegiatan tersebut sangat positif. situasi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) terjaga dengan baik, lalu lintas berjalan tertib dan lancar, serta tidak ditemukan pelanggaran, kecelakaan, balap liar, maupun kejahatan jalanan seperti Curas, Curat dan Curanmor.

Cuaca cerah pada saat kegiatan berlangsung turut mendukung kelancaran pelaksanaan patroli ini. dengan adanya Patroli Blue Light, informasi mengenai situasi dan kondisi jalanan tersampaikan dengan baik kepada masyarakat, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan.

Ditempat terpisah Kapolsek Laren, Iptu Witono Hariadi S,H, Saat di konfirmasi. menyampaikan apresiasi kepada seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan ini dan berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Laren, Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Witono, juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan menghindari kegiatan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain, seperti balap liar dan berkendara dalam kondisi mabuk.

“ Kami akan terus melakukan patroli rutin untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat di jalan raya. Kami juga mengharapkan kerjasama dari seluruh warga dan masyarakat untuk melaporkan jika melihat atau mengalami kejahatan jalanan. keselamatan adalah tanggung jawab kita bersama,”

Dengan kegiatan Patroli Blue Light yang rutin dilaksanakan, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas serta tindak kejahatan jalanan khususnya 3C, di wilayah hukum polsek Laren, dapat terus ditekan. kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen Polsek Laren, dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib bagi seluruh masyarakat.

” Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendekatkan diri antara polisi dan masyarakat, sehingga tercipta hubungan yang harmonis dan saling mendukung dalam menjaga keamanan wilayah.”

Polsek Laren, akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik demi terciptanya keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Kegiatan Blue Light ini menjadi bukti nyata bahwa Polsek Laren, serius dalam menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif, serta memberikan rasa aman, nyaman, kepada masyarakat, terutama pada malam hari di jalanan yang rawan kejahatan, Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *