Hankam

7 Desa di Kelumpang Utara Nikmati Listrik 24 Jam, Diantara Program Bupati

KOTABARU,kabarOne.com-Pengoperasian listrik PLN dari 12 jam menjadi 24 jam di Kecamatan Kelumpang Utara Kabupaten Kotabaru diresmikan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, Rabu (18/09/2024).

Peresmian listrik 24 jam ini merupakan salah satu program Bupati Kotabaru, dan sejalan dengan visi misi Bupati Kotabaru yaitu, mewujudkan ekonomi masyarakat yang berdaya saing dengan pemenuhan layanan infrastruktur yang berkelanjutan.

Peresmian ditandai dengan penyalaan sirine oleh Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH dengan didampingi manager UP3 Kotabaru Anas Febrian dan Camat Kelumpang Utara Frans Subakti, ST, M. IP yang disaksikan langsung oleh masyarakat sekitar.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar mengatakan, akhirnya masyarakat Kecamatan Kelumpang Utara yang terdiri 7 (Tujuh) Desa bisa menikmati listrik 24 jam.

Kita bersama-sama berhadir disini untuk menyaksikan pengeoprasian lampu PLN 24 jam, dan ini tidak lepas dari doa masyarakat sehingga bisa terlaksana secepat mungkin untuk pengeporasian PLN ini.

“Tadi kita semua sudah di suguhkan dengan penampilan tarian kolosal anak anak yang mengambarkan bahwa kita harus menggunakan listrik yang hemat supaya tidak pemborosan, mudah-mudahan lampu yang biasanya di gunakan hanya malam hari sekarang sudah bisa menggunakan siang dan malam hari, karena sebelumnya pihak PLN sudah memberikan sosialisasi dan petunjuk dalam penggunakan hemat listrik,” ujar Bupati.

Sementara itu, Manager UP3 Kotabaru Anas Febrian mengatakan, ini semua tidak lepas dari arahan dan dukungan Bupati Kotabaru sehungga listrik bisa beroperasi selama 24 jam.

Selain itu juga merupakan dukungan PLN terhadap program Pemerintah Daerah, Alhamdulillah pengoperasian ini bisa berjalan setelah kami menuntaskan jaringan sepanjang 137 kilometer, terhitung dari Desa Langgadai Kecamatan Kelumpang Hilir menuju Kecamatan Kelumpang Utara (Pudi).

“Karena ini adalah bagian dari total jaringan yang kami kelola kurang lebih sebanyak 2.800 kilometer, jadi dengan adanya peresmian ini sebanyak 1.838 pelanggan PLN di Kecamatan Kelumpang Utara yang akan menyala 24 jam,” jelasnya.

Dikatakan Anas, dalam waktu dekat Kecamatan Kelumpang Tengah akan menyusul, karena yang saat ini masih dalam proses sosialisasi.

Sedangkan Camat Kelumpang Utara Frans Subakti, ST, M. IP mengucapkan rasa terimakasih atas peresmian listrik 24 jam yang selama ini belum dirasakan Kecamatan Kelumpang Utara.

“Kami tidak pernah merasakan listrik 24 jam, dan hari ini sudah diresmikan otomatis bisa merasakan listrik 24 jam oleh masyarakat Kecamatan Kelumpang Utara, ini semua berkat bantuan Bupati Kotabaru serta pihak PLN, selain listrik kami juga bisa merasakan infrastruktur lainnya seperti jalan,” sebutnya.(HRB)

By; Herpani

Redaksi

Share
Published by
Redaksi

Recent Posts

Giat Jumat Curhat Polsek Laren Memberikan Himbauan Khamtibmas Menjelang Pilkada 2024

Lamongan, kabar One.com-Kapolsek Laren, bersama Anggotanya kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat untuk menampung curhatan masyarakat…

1 hour ago

Kapolsek Babat Kompol Sampun S.H Pimpin Operasi Cipta Kondisi Multi Sasaran Rayon II di Wilayah Hukum Polsek Babat

Lamongan, Kabar One.com-Kapolsek Babat, Kompol Sampun S,H, pimpin Operasi Cipta Kondisi Multi Sasaran gabungan personil…

1 hour ago

Ketua Pengadilan Tinggi DKI raih gelar Profesor Kehormatan Universitas Negeri Makasar

JAKARTA,Kabar One .com: Universitas Negeri Makasar Rektor Prof Dr Karta Jayadi M.Sn. mengukuhkan satu Profesor…

2 hours ago

Maulid Nabi di Dusun III Desa Sungai Pasir di Hadiri Bupati Kotabaru, Bantuan 50 Juta

KOTABARU,kabarOne.com- Dengan Tema "Kita teladani akhlak rasulullah SAW untuk kesuksesan Dunia Akhirat" Bupati Kotabaru H…

16 hours ago

Menteri AHY Serahkan Puluhan Sertipikat Tanah Wakaf di Pasuruan, dari Sertipikat Yayasan Milik Habib Taufiq Assegaf hingga Musala Berusia 112 Tahun

PASURUAN,Kabar One .com- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

16 hours ago

MIM 04 dan PAUD ‘Aisyiyah Dadapan Gelar Pelatihan Mitigasi Kebakaran Bersama TIM PMK Paciran

Lamongan, KabarOne.com – MI Muhammadiyah 04 Dadapan bersama PAUD 'Aisyiyah Dadapan mengadakan kegiatan Pelatihan Mitigasi…

17 hours ago