Babinsa Koramil 0812/05 Kembangbahu Bersinergi Dalam Suplai Air Bersih

Hankam99 views

Lamongan,Kabar One.com- Musim kemarau yang melanda Kabupaten Lamongan hingga saat ini berpotensi menimbulkan kekurangan air, hal ini membutuhkan bantuan suplai air bersih dari Pemerintah maupun Instansi terkait demi mengatasi kesulitan air bersih kepada Masyarakat.

Untuk mengatasi hal itu Pemerintah Kabupaten Lamongan melakukan berbagai upaya untuk membantu Masyarakat yang mengalami kekeringan air utamanya air bersih.Seperti yang terlihat di Desa Lopang Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan.

Sudah beberapa pekan ini Desa tersebut mengalami kekeringan karena musim kemarau,
Untuk mengatasi kesulitan kebutuhan air bersih tersebut, TNI Polri beserta Pemerintah Daerah dan BPBD bersinergi dalam membantu mengatasi kesulitan terebut dengan mensuplay air bersih yang di berikan kepada masyarakat yang mengalami kekeringan.

Terlihat dalam pendistribusian air bersih ini Babinsa Koramil 0812/05 Kembangbahu Sertu Faisal bersinergi mendampingi BPBD Kabupaten Lamongan dalam mendistribusikan air bersih ke masyarakat yang berada di Desa Lopang Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan. Rabu (18/09/2024).

Dalam Suplai air bersih ini pemerintah membantu mensuplai dengan tujuan untuk mengatasi kesulitan air bersih yang dihadapi oleh masyarakat selama musim kemarau. Dengan sumber air dan sumur yang mulai mengering, inisiatif dari Pemerintah Kabupaten Lamongan yang bekerja sama dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dalam menjaga kebutuhan dasar masyarakat.

Dalam pernyataannya, Sertu Faisal menyampaikan akan turut serta dalam pendampingan penyaluran air bersih serta memastikan proses pendistribusian berlangsung lancar dan merata.

“Di musim kemarau seperti sekarang, air bersih menjadi kebutuhan yang krusial. Saya merasa terpanggil untuk membantu dalam program ini demi kesejahteraan warga di wilayah Desa Lopang,” ujarnya.

Sementara itu, sumber air yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan air bersih diambil dari PDAM Kabupaten Lamongan. Air bersih ini kemudian didistribusikan ke berbagai desa di wilayah kecamatan se Kabupaten Lamongan termasuk Desa Lopang Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan. (Pendim0812)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *