Rapat Pleno KPU Lamongan Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Politik145 views

Lamongan,Kabar One.com-Komisi Umum (KPU) Kabupaten Lamongan gelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lamongan Tahun 2024, Senin (23/9) di Lamongan Sport Center.

Ketua KPU Kabupaten Lamongan Mahrus Ali kepada awak media menuturkan bahwa dalam merealisasikan seluruh tahapan pilkada, Kota Soto terus bersinergi.

“Sinergi antara Pemerintah hingga lintas sektor bertujuan guna menjamin seluruh tahapan pilkada berkualitas, dan menjunjung asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (Luber Jurdil).

“KPU menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lamongan dan seluruhnya yang sudah saling bahu membahu mengawal pilkada damai. Hingga saat ini sudah pada tahap penetapan nomor paslon calon Bupati dan calon Wakil Bupati 2024,” tutur Mahrus Ali usai membuka rapat pleno pagi ini.

Masih menurut Mahrus Ali menjelaskan, bahwa tahapan penetapan nomor urut paslon juga sebagai salah sarana sosialisasi kepada masyarakat. Terutama terkait pentingnya menggunakan hak pilih pada pesta demokrasi. Karena hak pilih masyarakat akan mempengaruhi keberlanjutan pembangunan daerah.

Mahrus Ali melaporkan bahwa pada pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang, akan diikuti oleh dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Lamongan. Diantaranya ialah pasangan yang mendapat nomor urut 1 Abdul Ghofur – Firosya, dan pasangan calon bupati dan wakil bupati Lamongan yang mendapat nomor urut 2 yakni Yuhronur Efendi – Dirham.

Acara di laksanakan di gedung GOR Lamongan para simpatisan kedua Paslon bersamaan masuk ke rapat pleno yang semestinya diadakan di gedung KPU Lamongan namun mengingat kapasitas kantor KPU tidak memadai maka di gelar di gedung Lamongan Sport center.

Penjagaan yang terkesan over acting di arena GOR Lamongan sport center sampai halaman parkiran pun di jaga oleh aparat Polres Lamongan dengan melarang masuk para jurnalis untuk meliput berita kegiatan dengan alasan harus memakai kartu identitas yang di keluarkan dari KPU Lamongan.

Pada kesempatan kegiatan tersebut, KPU telah menetapkan berita acara penetapan nomor urut paslon yang disaksikan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lamongan.(*Anjani).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *