PSGA IAI TABAH Raih Penghargaan Kategori Pratama dan PSGA Inspiratif dalam Ajang Bergengsi PTRG Award 2024

News33 views

Lamongan,Kabar One.com-Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Institut Agama Islam Tarbiyatut Tholabah (IAI TABAH) Lamongan kembali mencetak prestasi luar biasa dengan meraih dua kategori sekaligus. PSGA IAI TABAH Lamongan menerima penghargaan Kategori Pratama dan dinobatkan sebagai PSGA Inspiratif dalam ajang bergengsi Perguruan Tinggi Responsif Gender (PTRG) Award 2024.

Acara ini diselenggarakan di Auditorium UIN Mataram oleh Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam untuk mengapresiasi lembaga yang berkontribusi dalam pengarusutamaan gender di lingkungan perguruan tinggi pada tanggal 17 Oktober 2024.

Proses seleksi dimulai dengan pengiriman berkas yang mencakup indikator pengalaman PSGA dalam memajukan pemberdayaan perempuan dan anak. Sifwatir Rif’ah, M.M Ketua PSGA IAI TABAH, mempresentasikan berkas indikator pengalaman PSGA yang didampingi Mubarok Ahmadi, M.I.Kom. ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM).

Dalam sesi presentasi yang digelar di hadapan dua juri, yakni Prof. Dr. Hj. Mufidah Cholil, M.Ag. dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan Desti Murdijana dari Jass Association, PSGA IAI TABAH menampilkan berbagai program inspiratif yang telah memberikan dampak positif kepada masyarakat. Kedua juri memberikan apresiasi tinggi terhadap dedikasi dan inovasi yang dilakukan oleh PSGA dalam mewujudkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.

Di bawah kepemimpinan Sifwatir Rif’ah, PSGA IAI TABAH berhasil menjadi salah satu peserta yang paling menonjol dan mendapatkan pengakuan sebagai PSGA Inspiratif. Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan penuh Mubarok Ahmadi, Ketua LPPM IAI TABAH, yang terus mendorong kolaborasi antara penelitian, pendidikan, dan pengabdian masyarakat.

Acara yang berlangsung di Auditorium UIN Mataram ini dihadiri oleh banyak peserta dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. PSGA IAI TABAH berhasil menginspirasi banyak pihak dengan program-program unggulannya yang berfokus pada pengarusutamaan gender serta pemberdayaan perempuan dan anak.

Dengan capaian prestasi Kategori Pratama dan meraih penghargaan sebagai PSGA Inspiratif ini, IAI TABAH lamongan terus berkomitmen dalam mendukung program-program yang berorientasi pada kesetaraan gender dan terus menjadi pelopor dalam pemberdayaan perempuan di Indonesia. [*****]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *