Rawan Macet, Polsek Sumberrejo Rutin Atur Lalulintas

Daerah, Regional646 views

Kabarone.com, Bojonegoro – Kecamatan Sumberejo termasuk salah satu diantara Kecamatan yang ramai di Bojonegoro. Jalan raya Sumberejo yang dilalui jalan provinsi sebagai akses utama apabila masyarakat Bojonegoro hendak ke Surabaya ataupun sebaliknya, membuat jalan ramai dengan kendaraan bermotor apalagi saat pagi hari menjelang masuknya anak sekolah.

Untuk kelancaran arus lalu lintas dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya, Selasa (25/10), anggota polsek Sumberrejo melaksanakan pengaturan arus lalu lintas (turlalin). Bahkan tiap pagi dan sore hari Polsek Sumberrejo melaksanakan pengaturan lalu lintas di beberapa titik yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Jalan Sumberrejo yang sempit ini kalau pagi dan sore sangat padat dengan kendaraan bermotor, maka dari itu setiap pagi dan sore hari menjelang masuk dan pulang anak sekolah kita perintahkan anggota untuk turun mengatur arus lalu lintas,” tutur Kapolsek Sumberrejo AKP M.Nur Zjaeni.

Dia menambahkan, selain jalan raya yang sempit dan banyaknya anak sekolah, di Kecamatan Sumberrejo juga terdapat Pasar rakyat yang ada di sebelah jalan, dan lalu lalang masyarakat yang akan ke pasar juga perlu mendapat perhatian karena selain menimbulkan macet dijalan, keramaian pengunjung di pasar juga rawan terjadinya tindakan kriminal seperti pencopetan.

“Saya selain mengawasi anggota juga ikut turun pengaturan mas, tujuan di laksanakan kegiatan pegaturan dan penggelaran anggota adalah untuk  memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga tidak terjadi kemacetan dan laka lantas serta masyarakat merasa aman nyaman,” terang AKP M.Nur Zjaeni. (Dan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *