Berikan Wawasan Kebangsaan, Babinsa Koramil 0812/07 Bluluk Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme

Hankam79 views

Lamongan,Kabar One.com-Generasi Muda adalah sosok pejuang Bangsa, dalam hal ini wajib hukumnya untuk menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air dan Bangsa kepada para Pemuda. Hal itu yang terus menjadi motivasi oleh para Babinsa untuk mewujudkan generasi muda yang patriotik dan nasionalis.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0812/07 Bluluk Serda Avif yang memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada Siswa Siswi SMA Negeri 1 Bluluk,Kecamatan Bluluk, Senin (16/09/2024).

Babinsa Serda Avif dikesempatan tersebut mengatakan, generasi muda perlu diberikan pengetahuan Wasbang untuk membentuk jiwa patriotisme dalam dirinya. Apalagi di usia mereka yang masih belia, perlu sekali ditanamkan Jiwa Patriotisme dan Cinta Tanah Air tersebut, agar kelak menjadi generasi penerus yang handal.

“Kami rutin mendatangi sekolah sekolah yg ada di Kecamatan Bluluk untuk memberikan materi wawasan kebangsaan. Juga membekali mereka dengan berbagai keterampilan. Ini bertujuan untuk membentuk sikap disiplin tangguh dan handal. Selain memang untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme sejak dini” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 0812/07 Bluluk Lettu Inf Yoto mengatakan bahwa pentingnya membekali para generasi muda bangsa dengan kedisiplinan, patriotisme dan juga nasionalisme.

“Ini demi terbentuknya generasi penerus bangsa yang handal, ulet dan mandiri. Sehingga akan dapat mewujudkan generasi emas Indonesia di masa mendatang” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *