Untuk Menekan Terjadinya Kebakaran Hutan Anggota Polsek Laren Intensifkan Patroli Kewilayahan

Hankam55 views

Lamongan,Kabar One.com Anggota Polsek Laren, melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) di lokasi Gampangsejati, Kecamatan Laren. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dapat berdampak merugikan, baik dari segi kesehatan, perekonomian, maupun lingkungan. (24/09/24)

Patroli dan sosialisasi Karhutla dilaksanakan secara rutin setiap hari sebagai bentuk perhatian dan upaya preventif dari Polsek Laren, terhadap warga masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Anggota Polsek Laren, yang di pimpin oleh Briptu Ifan Tri dan Briptu Rizal, menyampaikan pesan-pesan penting tentang bahaya pembakaran hutan dan lahan serta pentingnya menjaga kelestarian alam.

Ditempat terpisah Kapolsek Laren, Iptu Witono Hariadi S,H, Saat di konfirmasi menekankan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan pihak kepolisian dalam upaya pencegahan Karhutla.

“ Kami mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Laren, khususnya warga Desa Gampangsejati, untuk bersama-sama menjaga lingkungan dan menghindari tindakan pembakaran hutan dan lahan yang dapat berakibat fatal,” Ucap Kapolsek.

Menurutnya, kebakaran hutan dan lahan bukan hanya akan merugikan ekosistem alam, tetapi juga berpotensi menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan masyarakat, mengganggu perekonomian lokal, serta mengancam keamanan dan ketertiban lingkungan, Terangnya.

Sosialisasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan hidup serta memberikan edukasi tentang cara-cara mencegah terjadinya Karhutla.

Acara patroli dan sosialisasi Karhutla ini berjalan lancar dan diakhiri dengan komitmen bersama untuk menjaga kelestarian alam Kecamatan Laren, demi kesejahteraan bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *