Kodim 0812 Lamongan Gelar Karya Bakti Pembersihan Sampah dan Sungai di Pasar Rakyat Sidoharjo Dalam Rangka HUT TNI Ke 79

Hankam47 views

Lamongan,Kabar One.com-Wujudkan kepedulian dan peran serta satuan jajaran TNI AD bersama Masyarakat, melalui Kodim 0812 Lamongan yang bersinergi bersama Kepolisian,Pemerintah Daerah dan Perguruan silat, menggelar Karya Bakti TNI dalam rangka HUT TNI Ke 79, guna mempercepat pembangunan diwilayah Kabupaten Lamongan, serta meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Acara Karya Bakti yang bertempat di Pasar Rakyat Sidoharjo Kecamatan Lamongan Kabupaten Lamongan serta pembersihan aliran sungai dan irigasi di sekitaran pasar tersebut di laksanakan bersama sama dan terlihat kompak antara kebersamaan TNI Polri dan Pemerintah Daerah serta masyarakat. Rabu (25/09/2024).

Karya Bakti TNI dalam rangka peringatan HUT TNI ke 79 ini merupakan bentuk nyata dari komitmen TNI untuk mendukung pembangunan nasional dan mempererat hubungan dengan masyarakat.

Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari semangat gotong royong, kerjasama, dan kebersamaan. HUT Ke 79 TNI bertajuk “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”.

Dalam hal ini Komandan Kodim 0812 Lamongn Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P., M.Han saat memimpin karyabakti ini mengatakan bahwa Karya Bakti TNI dimaksudkan untuk membantu kebersihan dan keindahan serta mengantisipasi banjir jelang musim penghujan, selain itu juga dilakukan pembersihan fasilitas umum milik masyarakat seperti tempat ibadah dan lainnya guna membantu percepatan pembangunan di daerah, serta mewujudkan sasaran pembinaan teritorial.

“Di hari ulang tahun TNI, kami dari Kodim 0812 Lamongan bersama polri melaksanakan Karya Bakti yang tersebar di seluruh Koramil jajaran Kodim 0812 Lamongan secara serentak, dimana karya bakti ini adalah membantu masyarakat untuk meningkatkan perekonomian yang ada di wilayah Kabupaten alqmongan dikarenakan mempunyai potensi yang lebih besar “, ucap Dandim 0812 Lamongan saat berada di lokasi karyabakti.

Karya Bhakti TNI yang dilaksanakan dengan semangat kebersamaan dan kegotongroyongan akan dapat memberikan kemudahan untuk mengatasi permasalahan yang kita hadapi serta dapat mensejahterakan masyarakat.

Sementara bapak Hartono salah satu pedagang di pasar Rakyat Sidoharjo mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada TNI Polri jajaran Kodim 0812 Lamongan dan Polres Lamongan dan seluruh aparat serta dinas dan juga relawan yang telah membantu membersihkan lingkungan pasar dan sungai disini, sebab sebelumnya sangat kumuh dan kotor.”Alhamdulillah sekarang sudah bersih dibantu bapak TNI dan Polri,

“Sebelumnya pasar terlihat sangat kotor dan kumuh, terima kasih TNI, saya juga menghimbau untuk pembeli maupun penjual di pasar Rakyat Sidoharjo agar membuang sampah pada tempatnya sehingga tidak menumpuk dan berserakan”. Tuturnya.

Sungai yang kotor dan bau di Pasar Rakyat Sidoharjo Kec Lamongan kemudian disemprot cairan yang mengurai bau busuk dan sekarang tidak lagi. (pendim0812)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *