Categories: Daerah

Kepsek SMKN 1 Akui Adanya Kekerasan Terhadap Siswa

Kabarone.com, Tanah Bumbu – Adanya dugaan pemukulan terhadap para siswa Kelas 10 jurusan Tekhnik Geologi Pertambangan oleh oknum Guru pembinanya, diakui oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Simpang Empat, Drs Amran Ali MM, Kamis (03/09/15).

Ditemui diruang kerjanya, Amran Ali mengatakan hal itu sudah diklarifikasi antara para siswa dan guru pembinanya.

“Sudah dipertemukan tadi pagi, jadi antara para siswa dan guru sudah berma’af-ma’afan tanpa berlanjut lagi masalahnya,” ujar Amran.

Menurut Amran, oknum guru yang diduga melakukan kekerasan tersebut adalah Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 berinitial AM, yang juga merupakan Guru Pembina siswa Kelas 10 tersebut.

“Katanya sih engga mukul, cuman menyentuh bagian wajah saja, dan itu dilakukan sebagai bagian dari pembinaan, karena ruang kelas tersebut selalu berantakan,” tambahnya.

Untuk Guru Pembinanya, lanjut Amran, sudah diberi teguran lisan sanksi pembinaan agar tidak lagi mengulang perbuatannya, sebab bukan jamannya lagi mendidik dengan kekerasan.

“Selaku Kepala Sekolah, saya pribadi tadi meminta maaf kepada para siswa atas tindakan para guru yang dianggap keterlaluan, dan bahkan saya juga berpesan kepada mereka untuk menyampaikan permohonan maaf saya kepada orang tua masing masing,” pungkas Amran.

Sementara Kepala Dinas pendidikan Tanah Bumbu, Ir Sartono saat dikonfirmasi melalui telepon seluler mengaku belum mendapat laporan dan tak mengetahui adanya kejadian tersebut.

“Kalau memang benar kejadiannya seperti itu, akan kita berikan sanksi teguran, tapi sebelumnya akan kita lihat dulu dan cek kebenarannya,” ujar Sartono singkat.

Ketua DPRD Tanah Bumbu, H supiansyah ZA SE MH saat dimintai tanggapannya terkait adanya dugaan pemukulan guru terhadap para siswanya mengatakan, meskipun dia tidak mengetahui persis kejadiannya, namun bila hal tersebut benar, itu adalah kewenangan Dinas terkait untuk menindaklanjuti dan mengambil tindakan.

“Yang pasti, DPRD melalui Komisi I akan turun kelapangan untuk mengecek kebenarannya, jika terbukti, maka pihak sekolah dan Dinas terkait harus memberikan sanksi tegas terhadap pelaku, agar hal itu tak terulang lagi,” ungkapnya.(M12)

redaksi

Share
Published by
redaksi
Tags: headline

Recent Posts

Doli M Tanjung Jabat Kapolres Kotabaru, Tri Suhartanto Jabat Kapolres Cimahi

KOTABARU,kabarOne.com-Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto, S.H. M.H pimpin upacara serah terima jabatan AKBP Doli M…

4 hours ago

Ketua Makamah Agung Lantik Enam Orang Ketua Pengadilan Tinggi

Jakarta ,Kabarone : Ketua Mahkamah Agung mengambil sumpah jabatan dan melantik enam orang Ketua Pengadilan…

8 hours ago

Proyek Saluran Cempaka Putih Layak “Dibongkar Ulang” Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi

Jakarta,Kabar One.com - Pekerjaan Nomalisasi Saluran Jl. Cempaka Putih Barat XIX dan Cempaka Putih Barat…

1 day ago

Belum Sepekan Menjabat, Nama Kajari Lamongan Rizal Edison Dicatut OTK untuk Penipuan

LAMONGAN,Kabar One.com- Belum genap sepekan menjabat, namanya sudah dicatut orang tak dikenal (OTK) untuk melakukan…

1 day ago

Ahmad Lutfi Pamit di HUT Bhayangkara ke – 78, Tekankan Pengabdian Polri Kepada Jateng

SEMARANG,kabarone.com- Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan pamit dalam perayaan HUT Bhayangkara…

1 day ago

Respon H. Isam, Jhonlin Group Salurkan 1 Miliar Untuk Korban Kebakaran Melalui Andi Rudi Latif

TANAH BUMBU,kabarOne.com- Kebakaran hebat yang terjadi di permukiman padat penduduk di RT 19 Gang Mawar…

2 days ago