Categories: Daerah

Idul Adha, Kejaksaan Negeri Rantauprapat Potong 3 Lembu 5 Kambing

Kabarone.com, Labuhanbatu – Dihari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1436 H pihak Kejaksaan Negeri Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut melaksanakan pemotongan hewan qurban berupa 3 ekor lembu dan 5 ekor kambing. Pemotongan hewan dilaksanakan dihalaman gedung Kejaksaan Negeri Rantauprapat, Kamis (24/9) pagi.
 
Ketua Panitia Qurban Erfan Efendi SH MH melalui Kasi Datun Cholis Alrossi SH mengatakan, lebaran Idul Adha tahun 2015 ini pihak Kejaksaan Negeri Rantauprapat melaksanakan qurban yakni 3 ekor lembu dan 5 ekor kambing.
“ Alhamdulillah, Kejaksaan Negeri Rantauprapat melaksanakan qurban 3 ekor lembu dan 5 ekor kambing yang akan kita bagi-bagikan setelah selesai pemotongan nanti ”, kata Cholis Alrossi SH Wakil Ketua Panitia qurban.
 
Kegiatan pemotongan hewan qurban tersebut dilaksanakan Kamis (24/9) bertempat di halaman  gedung kantor Kejaksaan Rantauprapat. Selanjutnya daging hewan qurban tersebut dibagikan kepada masyarakat yang dekat kawasan kantor dan Fakir miskin.
” Selain itu daging kurban ini juga kita bagi-bagikan kepada masyarakat yang bertempat tinggal dekat kantor, fakir miskin, anak yatim, kawan-kawan media dan kawan-kawan LSM. Kita menyediakan hampir 500 kupon ”, sebut sekretaris panitia Fery Ichsan SH. MH, disela kesibukannya saat pemotongan hewan qurban berlangsung.
 
Pantauan kabarone di lapangan Kantor Kejaksaan Rantauprapat ratusan masyarakat dari berbagai penjuru yang sedang antri untuk mendapatkan daging qurban Kamis (24/9) hingga sore.
 
Ana (30) warga Jalan Perisai, Rantauprapat sangat berterimakasih kepada Kejaksaan Rantauprapat yang telah membagikan rezeki berupa daging lembu.
” saya sangat berterimakasih kepada bapak-bapak jaksa semua, khususnya kepada Bapak Kepala Kejaksaan Negeri Rantauprapat, sejak kepemimpinan bapak Hermon ini baru kali ini ada qurban dikejaksaan negeri rantauprapat sehingga kami yang susah ini dapat sedikit terbantu “, kata Ana diamini rekannya.
 
 
Kepala Kejaksaan Negeri Rantauprapat Harmon Dekristo SH, MH melalui Cholis Alrossi SH Wakil Ketua Panitia qurban menjelaskan bahwa 3 ekor lembu dan 5 ekor kambing ini adalah kuban dari hampir seluruh Jaksa yang bertugas diwilayah hukum Kejaksaan Negeri Rantauprapat. (Hab)
 
 

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Dukung Percepatan Sertipikasi Tanah di Pulau Nusakambangan, Kementerian ATR/BPN Terima Penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM

JAKARTA,Kabar One .com-Kementerian Agraria dan Tata ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menerima Piagam Penghargaan Mitra Kerja…

3 hours ago

Kembangkan Bisnis di Indonesia, APTIKNAS Gelar Pameran Growtec pilihan yang tepat untuk masyarakat melihatnya

Jakarta ,Kabar One.com-Growtech Jakarta dan ProPak Indonesia didukung oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia dan berbagai…

14 hours ago

Pagelaran Wayang Kulit Momentum HUT M.A ke79 memaknaknai Cerita lakon Wahyu Cakraningrat.

JAKARTA, KABARONE :Acara Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk Sabtu malam tgl 31 Agustus 2024 sangat…

14 hours ago

Menyemarakan HUT MARI Ke 79 Pagelaran Wayang kulit Catatkan Rekor Muri Ki Dalang Dr Yanto Sampai Luar Negeri

JAKARTA,Kabar One.com : Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke 79 Mahkamah Agung RI Tahun…

17 hours ago

.Polres Jakarta Timur Belum Ungkap Dugaan Pembunuhan, Keluarga Korban Minta Kepastian Hukum Ke Kapolri

Jakarta ,Kabarone.com,-Keluarga korban orang hilang meminta Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri RI) Sulistyo Sigit Prabowo,…

19 hours ago

Perayaan HUT ke-19 PT. Jhonlin Baratama, Ribuan Warga Makan Gratis

Tanah Bumbu,Kabar One.com-Mengambil tempat di Lapangan Bandara Bersujud Tanah Bumbu, PT. Jhonlin Baratama merayakan Hari…

1 day ago