Categories: DaerahRegional

Tim Terpadu Kesbangpol Provinsi Jambi Lakukan Supervisi Terhadap Konflik Sosial

Kabarone.com, Jambi – Dalam rapat kerja yang dilaksanakan oleh Kesbangpol Provinsi Jambi pada penanganan konflik sosial, terdapat adanya permasalahan atas sikap SKPD dan unsur Vertikal lainnya.

Hal ini terungkap saat kesbangpol Kabupaten Kota meminta adanya solusi di rapat kerja tim terpadu(Timdu) penanganan konflik sosial tingkat Provinsi Jambi dan Kabupaten Kota Se-Provinsi Jambi, Senin(30/11), yang bertempat di Aula Kesbangpol Provinsi Jambi.

Menurut Kabid Penanganan Konflik, Sigit yang mewakili Kesbangpol karena berhalangan hadir, dengan dilaksanakannya rapat kerja untuk se-Provinsi Jambi lingkungan Kesbangpol Kabupaten Kota untuk membahas konflik sosial.

“Atas inisiatif dari Kesbangpol Provinsi Jambi, serta instruksi kemendagri, agar semua Provinsi khususnya Jambi untuk membentuk timdu menangani konflik sosial,” terangnya.

Dari masing-masing Kabupaten Kota, sebelum timdu terbentuk maupun sudah terbentuk kebanyakan para SKPD kurang antusias termasuk juga unsur vertikal, seperti Kejaksaan, maupun TNI POLRI waktu rapat koordinasi.

“Kalau Bupati sudah memberikan kata sambutan, dalam kegiatan penanganan atau membentuk tim, kebanyakan para SKPD lari dari rapat,” ungkapnya.

Kesbangpol Kabupaten Kota memberikan undangan untuk hadir malah tidak hadir, dan kegiatan tidak berjalan. Untuk itu Kesbangpol Provinsi Jambi, akan membuat surat kepada Gubernur Jambi, dan memerintahkan Bupati Walikota untuk menegur stafnya yang tidak antusias kepada penanganan konflik serta menganggarkan dana pada timdu konflik sosial.

“Untuk menjelang Pilkada ini, Kabupaten Kota se-Provinsi konflik sosial tidak akan terjadi, walau di kategorikan aman, tetapi para unsur selalu waspada,” tegasnya. (Inro)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Ditinggal Kerja, Rumah Ludes Terbakar; Policeline Terpasang

KOTABARU,kabarOne.com- Diduga akibat korsleting listrik, sebuah rumah ludes terbakar di Desa Gunung Sari, RT 006…

7 hours ago

RPJMD Merupakan Produk Daerah, Syairi Mukhlis; RPJPD Bersinergi Dengan RPJPN

KOTABARU,kabarOne.com- Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) merupakan produk daerah atau perda yang sudah disepakati…

8 hours ago

Inspektorat Kabupaten Lamongan Sidak Rutin Di 6 Desa Kecamatan Sugio

LAMONGAN, Kabar One.com- Tim Inspektorat Pembantu (Irban) wilayah Kabupaten Lamongan segera memeriksa 6 (enam) Kepala…

2 days ago

Antisipasi Banjir, Camat Gambir Pimpin Gerebek Lumpur RW 02 di Kel Petojo Utara

JAKARTA, Kabar One.com : Dalam rangka mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Pemprov DKI Jakarta…

2 days ago

PN Jakarta Utara Sidangkan Perkara Penipuan dan TPPU Bisnis Cangkang Kelapa Sawit Terdakwa TM Hawari Cs

Jakarta, Kabarone.com,-Terdakwa TM Hawari yang didakwa bersama-sama dengan Ir. Dwi Dharma Sugari, Candra Setiawan (sidang…

2 days ago

Waka Komisi III DPR RI, Kunker Pengadilan Tinggi makasar

Jakarta, KABARONE : Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.Hum. mengharafkan Komisi III…

2 days ago