Tim Terpadu Kesbangpol Provinsi Jambi Lakukan Supervisi Terhadap Konflik Sosial

Daerah, Regional1,179 views

Kabarone.com, Jambi – Dalam rapat kerja yang dilaksanakan oleh Kesbangpol Provinsi Jambi pada penanganan konflik sosial, terdapat adanya permasalahan atas sikap SKPD dan unsur Vertikal lainnya.

Hal ini terungkap saat kesbangpol Kabupaten Kota meminta adanya solusi di rapat kerja tim terpadu(Timdu) penanganan konflik sosial tingkat Provinsi Jambi dan Kabupaten Kota Se-Provinsi Jambi, Senin(30/11), yang bertempat di Aula Kesbangpol Provinsi Jambi.

Menurut Kabid Penanganan Konflik, Sigit yang mewakili Kesbangpol karena berhalangan hadir, dengan dilaksanakannya rapat kerja untuk se-Provinsi Jambi lingkungan Kesbangpol Kabupaten Kota untuk membahas konflik sosial.

“Atas inisiatif dari Kesbangpol Provinsi Jambi, serta instruksi kemendagri, agar semua Provinsi khususnya Jambi untuk membentuk timdu menangani konflik sosial,” terangnya.

Dari masing-masing Kabupaten Kota, sebelum timdu terbentuk maupun sudah terbentuk kebanyakan para SKPD kurang antusias termasuk juga unsur vertikal, seperti Kejaksaan, maupun TNI POLRI waktu rapat koordinasi.

“Kalau Bupati sudah memberikan kata sambutan, dalam kegiatan penanganan atau membentuk tim, kebanyakan para SKPD lari dari rapat,” ungkapnya.

Kesbangpol Kabupaten Kota memberikan undangan untuk hadir malah tidak hadir, dan kegiatan tidak berjalan. Untuk itu Kesbangpol Provinsi Jambi, akan membuat surat kepada Gubernur Jambi, dan memerintahkan Bupati Walikota untuk menegur stafnya yang tidak antusias kepada penanganan konflik serta menganggarkan dana pada timdu konflik sosial.

“Untuk menjelang Pilkada ini, Kabupaten Kota se-Provinsi konflik sosial tidak akan terjadi, walau di kategorikan aman, tetapi para unsur selalu waspada,” tegasnya. (Inro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *