Categories: DaerahRegional

Gelar Kegiatan Ruqyah, Yayasan Duta Sultra Gandeng Obat Hati Ahlus Syifa’

Kabarone.com, Konawe – Yayasan Duta Sulawesi Tenggara bekerja sama dengan Obat Hati Ahlus Syifa’ menggelar kegiatan Rehab Hati dan pelatihan Ruqyah Syar’iyyah, Sabtu ( 5/12/2015) di balai desa Matahoalu Kecamatan UepaiKabuoaten Konawe, SulawesiTenggara.

Ketua Tim Obat Hati, Ust.Makrus Arifin mengatakan kegiatan yang diadakan di deaa Matahoalu ini melibatkan peserta dari 20 desa sesuai undangan.
“Untuk kegiatan hari ini Kami mengundang perwakilan dari 20 desa,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyebarkan Syi’ar Islam dan memperkenalkan therapy Al-Qur’an sebagai solusi sehat untuk umat.

“Salah satu sunnah yang saat ini jarang sekali dibahas, dan bahkan sudah hampir terlupakan untuk kita amalkan.Oleh karena itu kami Tim Obat Hati mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat, majelis Ta’ lim, tokoh pemuda dan yang lainnya dalam kegiatan ini,” katanya.

Dikatakan, Yayasan Duta Sultra bersama Obat Hati Ahlus Syifa’ sudah meruqyah secara massal lebih dari seribu jemaah di Kabupaten Konawe.

” Kami sudah 3 tahun jalan bersama untuk melakukan kegiatan Ruqyah ini, baik itu perorangan maupun secara massal,” jelasnya.

Ketua Yayasan Duta Sultra, Jaswan, SH berharap ke depannya bisa melaksanakan kegiatan ruqyah secara massal di beberapa tempat di Kabupaten Konawe.

” Kedepan kegitan ruqyah, kita akan melibatkan jemaah yang lebih banyak lagi dari kegiatan sebelumnya,” pungkasnya.(Suk )

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Bapaslon Rusli- Syairi Rapatkan Barisan, Kunjungi Tim Dozer, PAN dan PDI-P

KOTABARU,kabarOne.cpm- BaPaslon Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru H. Muhammad Rusli- Syairi Mukhlis mulai merapatkan barisan…

33 mins ago

Waduk Rawa Sekaran Banyak Di Alih fungsikan, Warga Kesusahan Air

By :Amin Santoso Ketua umum Forum Kajian Informasi Strategis ( FORKAIS) Lamongan,Kabar One.com-warga Desa Sekitar…

5 hours ago

PLN IP UBP Semarang Bersinergi IZI Jateng Dalam Program Pelayanan Masyarakat di Karimunjawa

JEPARA, kabarone.com- PT PLN Indonesia Power (IP) UBP Semarang bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia…

6 hours ago

Gedung Baru KPU Kotabaru Diresmikan, KPU Mampu Maksimalkan Kinerja

KOTABARU,kabarOne.com- Gedung Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru diresmikan Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, S.H…

9 hours ago

Putusan Pengadilan Cederai Rasa Keadilan Mantan Direktur PT.Blue Bird Dihukum Denda Pembayaran Beranak Cucu

Jakarta ,Kabarone.com,-Psikolog dr Mintarsih Abdul Latief, bagaikan menelan pil pahit, lantaran dihukum membayar denda, agar…

10 hours ago

Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru, Kasatreskrim Terima Piagam Apresiasi

KOTABARU,kabarOne.com- Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan berikan piagam apresiasi kepada Tim Sentra Gakkumdu Polres Kotabaru bertempat…

10 hours ago