Categories: Wisata

Penampilan Reyog Ponorogo di Car Free Day Akan Dievaluasi

Kabarone.com, Jakarta – Penampilan kesenian Reyog Ponorogo yang digelar rutin di ajang hari bebas kendaraan bermotor atau lebih dikenal dengan car free day di Jakarta mendapat dukungan beberapa pihak.

Salah satunya ditunjukkan Direktur Utama PT Elka Buana Sejahtera, Agus disela aktifitasnya di car free day sambil menyaksikan atraksi seni reyog Ponorogo dekat Bundaran HI Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, Minggu (03/04/2016).

“Saya amati penampilan reyog Ponorogo di car free day, animo dari penonton sungguh luar biasa. Sambil berolahraga atau berwisata santai, mereka menonton dan menikmati betul atraksi kesenian reyog,” kata Agus.

Agus yang memimpin perusahaan swasta Jakarta bidang elektrikal, mekanikal, dan tata udara, menambahkan sebaiknya penampilan reyog di car free day tidak rutin tiap minggu ditampilkan, tapi rutin dua minggu sekali atau bahkan sebulan sekali, serta lokasi atraksinya berpindah-pindah.

“Biar penonton di car free day merasa penasaran dan menanti penampilan reyog, tanpa bermaksud menghilangkan misi untuk memasyarakatkan reyog,” tambah Agus.

Menanggapi masukan tersebut, Ketua Komunitas Reyog Ponorogo (KRP), Suyatno mengatakan akan segera mengevaluasi penampilan reyog di ajang car free day demi perbaikan, sehingga misi pemajuan dan pelestarian kesenian Reyog Ponorogo tercapai.

“Dari empat kali Reyog Ponorogo mengisi car free day, kami segera lakukan evaluasi, baik dari sisi teknis penampilan maupun misi yang hendak dicapai,” jelas Suyatno. (*)

redaksi

Share
Published by
redaksi

Recent Posts

Kejuaraan IPAC Gantole Paralayang Berakhir, Surganya Olahraga Dirgantara

KOTABARU,kabarOne.com- Kejuaraan IPAC Gantole Paralayang Seri ke 2 yang berlangsung kurang lebih selama 6 hari…

23 hours ago

Peluncuran Maskot dan Jingle Digelar KPU Kotabaru, Ian Kasela Bius Penonton

KOTABARU,kabarOne.com- Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil…

24 hours ago

Berhaji, Mas Wawan Amalkan Konsep Strategi Wuqufiyah

SEMARANG,kabarone.com - Bakal calon Wakil Wali Kota Semarang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ady Setiawan…

1 day ago

Sapi Kurban Bantuan Jaksa Agung untuk Forwaka

Jakarta ,Kabar One : Jaksa Agung Burhanuddin memberikan bantuan kepada Ketua Forwaka Zam Zam Siregar…

1 day ago

Bakti Sosial Digelar, 30 Tahun Pengabdian AKABRI

KOTABARU,kabarOne.com- Kegiatan bakti sosial seperti bagi sembako, cek kesehatan, donor darah serta sunatan massal digelar…

2 days ago

Review Kesejarahan Kab. Lamongan dan Kab. Sidayu

Lamongan,Kabar One.com-Lamongan dan Sidayu (lawas) pada masa lampau adalah dua wilayah kabupaten/kadipaten yang berbeda. Kedua…

2 days ago