Genjot PAD, Pantai Wisata Nambo Kendari Terus Berbenah

Wisata1,746 views

Kabarone.com, Kendari – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kotamadya Kendari Ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara semakin digenjot. Salah satu diantaranya melalui pajak dan retribusi masuk tempat wisata. Pantai Wisata Nambo, yang terletak disebelah timur Kota Kendari tepatnya di Kecamatan Abeli, saat ini semakin diminati pengunjung bahkan masyarakat berharap agar Pantai Wisata Nambo ini lebih dipercepat pengembangannya, mengingat warga Kota Kendari khususnya dan Sultra pada umumnya semakin ramai mengunjungi pantai Nambo.

Menurut keterangan Suhardimansah,S.Si Staf Bidang Pariwisata pada Dinas Pemuda Olah Raga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Kendari saat di temui di lokasi Pantai Wisata Nambo mengatakan, “sejak saya diberikan tugas oleh pimpinan untuk melakukan tugas pemungutan PAD di Pantai Wisata Nambo ini, saya langsung melakukan sejumlah upaya untuk mencapai tujuan dari Program Pemerintah Kota Kendari dan Program Pimpinan kami di Dinas Pemuda Olah Raga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Kendari,” ungkapnya.

Lebih lanjut Suhardimansah mengatakan, “Upaya yang kami lakukan adalah bagaimana menjalankan tugas dan fungsi anggota kami di lapangan, baik yang dari Dinas maupun yang masih honor agar bekerja maksimal sesuai arahan dari pimpinan kami.”

“Selain itu, kami juga melakukan upaya pemberdayaan masyarakat sekitar dalam hal menjaga keamanan dan kenyamanan pantai wisata Nambo, agar pengunjung yang datang merasa nyaman dan tenang berada di Pantai Nambo, tentunya hal ini tak lepas pula dari kerja sama dari pihak Babinsa dan Polri yang selalu membantu kami,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga memperketat dan ketegasan dalam hal pemungutan Ticket (Karcis) masuk wilayah Pantai Wisata Nambo. “Dengan cara kami berikan pemahaman kepada para pengunjung agar mereka mau membayar masuk di Pantai Nambo, karena apa yang mereka bayar itu adalah salah satu cara dan upaya untuk membangun daerah terutama Pantai Wisata Nambo ini,” tutur Suhardimansah.

Tentunya ketegasan yang dilakukan oleh Suhardimansah ini patut kita apresiasi mengingat peningkatan PAD Pantai Nambo akhir-akhir ini jauh lebih meningkat dibandingkan sebelumnya, inilah salah satu bukti kerja keras dari Suhardimansah bersama semua rekan kerjanya di Pantai Nambo termasuk warga Kelurahan Nambo, Kelurahan Sambuli dan terutama pemerintah Kota Kendari yang selama ini lebih memperhatikan sektor wisata.

Harapan dari masyarakat agar kiranya Pantai Nambo ini segera dibangunkan fasilitas taman wisata untuk anak-anak, bahkan masyarakat berharap agar di pantai ini dibangun tempat hiburan lain agar lebih meriah lagi.

Semoga niat baik dari Suhardimansah dalam menggenjot PAD Pantai Wisata Nambo ini mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota Kendari, karena hasil Investigasi dari Wartawan Media ini, terbukti ketegasan dan lemah lembut dari Suhardimansah di Pantai Nambo Kendari jelas dan nampak, karena parkiran kendaraan sudah tertata rapi, pengunjung tak lagi masuk melalui jalan pintas namun semua melewati Pos yang dipasangkan palang demi menjaga ketertiban dan keamanan Pantai Nambo, pihak Dinas Pemuda Olah Raga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Kendari Bekerja Sama dengan Pihak TNI dan Polri. (Andi Jumawi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *